Masa Depan BMW i3 Belum Jelas, Tidak Ada Suksesor?

by  in Berita&BMW&BMW
Masa Depan BMW i3 Belum Jelas, Tidak Ada Suksesor?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu kita sempat dikejutkan dengan kabar mengenai akan dihentikannya penjualan dari BMW i8. Padahal, mobil tersebut merupakan mobil yang ikonik, dan cukup membawa nama BMW i Division naik ke panggung dunia. Nah, sang adik, yaitu BMW i3 ternyata juga tengah berada di persimpangan. Kabar terbaru, salah satu petinggi BMW menyebutkan bahwa masa depan dari BMW i3 belum jelas, dan nampaknya tidak akan ada suksesornya.

Mengacu pada informasi yang kami kutip via Financial Times, Pieter Nota, salah satu petinggi BMW Group menyebutkan bahwa pihak BMW kini tengah berfokus untuk untuk melakukan implementasi teknologi baterai dan PHEV pada mobil – mobil lain di dalam line up BMW, sembari mengembangkan versi EV dari model yang sudah ada. Pieter menyebutkan bahwa tidak ada rencana spesifik untuk suksesor dari BMW i3, dan pihaknya justru kini berfokus untuk membawa teknologi listrik mereka ke model – model yang sudah settle seperti jajaran sedan dan SUV mereka.

BMW i3 sendiri diperkenalkan pertama kali di tahun 2013 silam, dan sejauh ini sudah ada 150 ribu unit lebih dari BMW i3 yang terjual ke pasar global. Penjualan dari BMW i3 sendiri memang naik karena beberapa negara yang menerapkan standar emisi yang tinggi, utamanya di kawasan Eropa. Untuk paruh pertama tahun 2019 ini, BMW i3 sudah terjual sebanyak 19.073 unit. Angka tersebut menunjukkan kenaikan sebanyak 21,2% jikalau dibandingkan dengan capaian dari mobil ini di periode yang sama tahun 2018 kemarin. Tentunya capaian ini seharusnya membuat posisi dari BMW i3 aman.

Nyatanya, posisi dari BMW i3 tidak jauh lebih baik dibandingkan denganBMW i8. Nah, namun semuanya masih bisa saja berubah, apalagi sosok BMW i3 nampaknya mulai diterima di hati konsumen, terlepas dari beberapa bagian bodynya yang terkesan nyeleneh. BMW i3 juga menawarkan varian yang lebih kentjang dengan nama BMW i3s. Baik BMW i3 maupun BMW i3s juga sudah diperkenalkan resmi di Indonesia, walaupun harganya memang tidak bisa dibilang murah. BMW i3 sendiri dipastikan akan menjadi satu – satunya produk dari Divisi i BMW pasca BMW i8 disuntik mati tahun depan.

Nah, apa tanggapan kalian mengenai nasib dari BMW i3 ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: