Baru 3 Bulan, 8.500 Unit Proton X70 Sudah Terkirim Ke Konsumen

Baru 3 Bulan, 8.500 Unit Proton X70 Sudah Terkirim Ke Konsumen
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok SUV pertama dari Proton, yaitu Proton X70 sudah dijual resmi di Malaysia selama 3 bulan terakhir ini. Walaupun mobil ini sempat diragukan peforma penjualannya pasca status dari mobil ini yang cuma ‘rebadge‘ dari induk baru mereka, Geely, namun ternyata penjualan dari Proton X70 sendiri tergolong ciamik. Dalam 100 hari pertama penjualannya, Proton X70 berhasil terkirim sebanyak 8.500 unit.

Angka tersebut tergolong sangat memuaskan untuk sebuah SUV kompak di Malaysia. Dimana angka 8.500 unit dalam 100 hari memecahkan seluruh rekor penjualan dari sebuah SUV C-Segment di Negeri Jiran tersebut. Jadi, capaian ini juga secara resmi membuat Proton menjadi pemimpin pasar di segmen tersebut saat ini. Pihak Proton sendiri menyebutkan bahwa dalam 2 bulan terakhir ini pangsa pasarnya meningkat dengan drastis, mencapai 42% dibandingkan dengan sebelumnya. Nah, jelas pertumbuhan pesat ini dikarenakan penjualan dari Proton X70 yang laris manis bak kacang goreng.

CEO dari Proton, De Li Chunrong menyebutkan via PaulTanbahwa menjual dan mendistribusikan 8.500 unit mobil dalam waktu 100 hari membuktikan bahwa publik Malaysia telah menyukai SUV pertama racikan mereka. Pihaknya menyebutkan akan terus melanjutkan kerja keras mereka untuk mendistribusikan unit secepat mungkin kepada konsumen sehingga waktu tunggu alias inden tidak akan mengganggu konsumen mereka. Tentunya capaian ini menjadi sebuah milestone yang juga patut dibanggakan oleh pihak Proton pasca beberapa tahun terakhir ini mengalami penurunan, apalagi sebelum diambil alih oleh Geely.

Sosok Proton X70 sendiri kabarnya juga bakal masuk ke pasar Indonesia seiring dengan kabar bangkitnya Proton Edar Indonesia beberapa bulan lalu. Mengacu pada pemberitaan sebelumnya, Proton X70 bakal dipajang di IIMS 2019 dan juga GIIAS 2019 mendatang. Belum jelas apakah nantinya Proton X70 akan langsung dijual di Indonesia atau tidak, namun kami pun tertarik untuk mengamati lebih detail apa yang menjadi daya tarik dari mobil yang awalnya bernama Geely Boyue ini. Oiya, Proton X70 juga memiliki agenda penting di tahun ini, yaitu bakal dirakit lokalnya mobil ini di Malaysia.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: