Setelah Mazdaspeed 2, Embrio Mazdaspeed 3 Juga Mulai Terbentuk!

by  in Berita&Mazda&Merek Mobil
Setelah Mazdaspeed 2, Embrio Mazdaspeed 3 Juga Mulai Terbentuk!
0  komentar
All New Mazda 3 racing version

AutonetMagz.com – Bila kemarin kami sempat memberitakan bahwa Mazda sedang menggodok Mazdaspeed 2, kami mulai berpikir apakah model lain akan segera mendapat versi Mazdaspeed juga seperti beberapa tahun lalu? Benar saja, ternyata beberapa hari setelah isu supermini Mazdaspeed 2 beredar, Mazda juga dikabarkan sedang menyiapkan Mazdaspeed 3.

Mazdaspeed 3 Illustration Front

Mazda menargetkan awal tahun 2017 sebagai peluncuran perdana hot hatch ini. Dikabarkan, Mazda sedang meracik beberapa spesifikasi teknis untuk Mazdaspeed 3 yang di beberapa negara juga disebut Mazda 3 MPS, diantaranya adalah mesin SkyActiv Turbo 2.500 cc dan sasis SkyActiv yang dibuat lebih kaku daripada Mazda 3 standar. Hal yang cukup menarik adalah kabar bahwa sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) juga akan mendukung Mazdaspeed 3 menjadi hot hatch sejati, tidak seperti Mazdaspeed 3 lawas yang selalu mucul dengan penggerak roda depan.

Mazdaspeed 3 Illustration Rear

Mazdaspeed 3 juga akan dilengkapi tampilan yang lebih berwibawa dengan body kit yang lebih sporty dan sejumlah perangkat pendukung performa, seperti ban performa tinggi dan pelek berdiameter besar. Bila sudah begini, sebaiknya Honda Civic Type R Turbo, Volkswagen Golf GTI dan Ford Focus ST harus mewaspadai embrio hot hatch Jepang ini. Sepertinya makin panas saja ya persaingan mobil kencang akhir-akhir ini.

Read Prev:
Read Next: