Media Preview Mazda 3 Indonesia, Yuk Simak Spesifikasinya

by  in Event&Mazda&Mobil Baru
Media Preview Mazda 3 Indonesia, Yuk Simak Spesifikasinya
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru bulan Juni 2019 kemarin kami menjajal Mazda 3 2019 pertama kali di Jepang, dan ternyata mobil ini sudah buru-buru mampir ke tanah air untuk dijajal lagi. Begitulah, hari ini PT. Eurokars Motor Indonesia yang jadi APM Mazda di Indonesia mengadakan media preview untuk Mazda 3 2019, dan ia hadir dalam wujud sedan maupun hatchback. Lalu, bagaimana sekilas spesifikasi Mazda 3 Indonesia yang sudah dimatangkan untuk siap dijual?

Selain hadir dalam 2 jenis bodi (hatchback dan sedan), Mazda 3 juga memiliki warna interior yang berbeda untuk keduanya. Mazda 3 sedan dapat interior full hitam, sementara Mazda 3 hatchback mendapatkan interior kombinasi hitam dan merah. Meski beda warna interior, keduanya tetap dapat jok kulit dengan setelan elektrik dan memori jok, sound system standar Mazda dengan 8 speaker (bukan BOSE), sistem MZD Connect dan AC digital.

Mengingat Mazda selalu berani membawa teknologi driving aid yang jarang ditemui di mobil Jepang mainstream sekelasnya, Mazda 3 untuk pasar Indonesia kini dipasangi fitur adaptive cruise control yang bisa memudahkan saat perjalanan jauh. Fitur ini bisa diaktifkan di atas 30 km/jam, dan ia akan menjaga jarak aman dengan mobil di depan kita. Indikator penunjuk jarak berteknologi radar akan tampil di panel instrumen.

Sedikit membahas mesin, kita tidak mendapat mesin SkyActiv-X karena memang belum diluncurkan. Mazda 3 Indonesia memakai mesin 2.000 cc 4 silinder SkyActiv-G tanpa turbo, tenaga kira-kira 153 hp dan torsi 200 Nm. Transmisi otomatisnya pakai torque converter 6 percepatan dan menggunakan penggerak roda depan, namun untuk harga Mazda 3, mungkin kita baru boleh mengetahuinya jelas GIIAS 2019 mendatang.

Hari ini (8/7), aktivitas media preview Mazda 3 Indonesia termasuk test drive dari Jakarta ke Bogor, dan ini akan menjadi momen tepat untuk menguji sistem adaptive cruise control Mazda. Selain itu, cocok juga untuk merasakan bagaimana kualitas NVH Mazda 3 2019 di jalanan Indonesia yang kondisinya jelas beda dengan jalanan di Jepang. Apa yang ingin kamu tahu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: