Setelah Hyundai & KIA, Nissan Juga Masuk Bursa Produsen Apple Car

by  in Berita&Hyundai&International
Setelah Hyundai & KIA, Nissan Juga Masuk Bursa Produsen Apple Car
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam tempo 1 bulan terakhir, nama Apple memang mencuat dan mendapatkan perhatian dari penggemar otomotif. Bukan karena teknologi iPhone mereka yang kini bisa menjadi kunci mobil, namun karena rencana mereka memproduksi mobil. Nah, Apple pun sadar bahwa mereka tidak bisa sendirian dalam memproduksi Apple Car. Dan mereka pun akhirnya membuka diri akan kerjasama dengan pabrikan otomotif. Tentu kalian sudah tahu bahwa muncul nama Hyundai dan KIA beberapa waktu lalu, dan kini disusul oleh Nissan.

Nissan Paling Serius

Yap, Nissan ikut meramaikan bursa calon partner Apple untuk memproduksi Apple Car. Informasi ini dikutip dari The Wall Street Journal. Sumber menyebutkan bahwa pabrikan asal Jepang ini terlihat tertarik untuk bermitra dengan Apple. Namun, rencana kerjasama ini masih sangat jauh dari kata sepakat. Nah, informasi ini sebenarnya tersirat muncul saat Nissan menyampaikan presentasi finansial triwulan mereka. CEO Nissan, Makoto Uchida menyatakan bahwa pihaknya ingin bekerja dengan perusahaan yang memiliki pengetahuan yang luas, dan pengalaman yang bagus melalui kolaborasi dan partnership. Terlepas tidak adanya kata Apple dari Uchida-san, namun Nissan terbuka dengan kerja sama.

Sumber menyatakan bahwa sebenarnya Apple juga sudah membuka perbincangan dengan beberapa pabrikan otomotif asal Jepang. Namun, Analis Pasar, Mio Kato, memprediksikan bahwa Nissan adalah kandidat yang paling serius berdiskusi dengan Apple. Apalagi, Nissan memiliki beberapa modal penting yang tentu menarik bagi Apple. Pertama, Nissan memiliki pengalaman yang baik dalam mengembangkan mobil listrik dan teknologi mobil otonom. Kedua, Nissan juga memiliki aliansi Renault – Nissan – Mitsubishi yang akan membuka akses bagi Apple Car ke seluruh penjuru dunia. Nah, kolaborasi keduanya jelas bisa menjadi sebuah kejutan yang menarik. Tapi, jangan terlalu berharap dulu.

Pilih Korsel atau Jepang?

Sebelumnya, Apple juga sudah mendekati raksasa asal Korea Selatan, yaitu Hyundai. Awalnya, Hyundai sangat diyakini akan menjadi mitra kerja Apple. Namun, selisih beberapa hari, Hyundai bak munduralon alon dan memasrahkan porsinya untuk anak perusahaanya, KIA. KIA sendiri sebelumnya juga cukup meyakinkan, bahkan beredar isu bahwa pertengahan bulan ini akan ada hitam di atas putih untuk kerjasama keduanya. Namun, munculnya nama Nissan kali ini seolah menyangkal rumor tersebut. Dan bursa partner Apple untuk mewujudkan Apple Car pun kembali menghangat. Yang jelas, Apple masih punya waktu yang panjang untuk memutuskan siapa partnernya.

Karena, Apple sendiri baru akan memperkenalkan mobil mereka antara 2024 hingga 2028 mendatang. Jadi, kita nikmati saja perkembangan informasinya. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: