Nissan Leaf E-Plus 2019 : Lebih Bertenaga dan Melaju Lebih Jauh

Nissan Leaf E-Plus 2019 : Lebih Bertenaga dan Melaju Lebih Jauh
0  komentar

AutonetMagz.com – Kabar Nissan di Indonesia sebenarnya sedang adem ayem, tanpa mobil baru dan tanpa ubahan berarti. Meski begitu dikabarkan pada tahun ini Nissan akan memasukan Serena baru dan juga pemain baru di kelas SUV ladder frame, yakni Nissan Terra. Lantas bagaimana kabar Nissan global?

Nissan memilih untuk tidak hadir dalam Paris Motor Show, padahal Nissan Leaf salah satu mobil yang laris manis di Eropa. Namun, mereka berencana memamerkan Leaf baru ini pada gelaran Los Angeles Auto Show November mendatang.

Mungkin yang Nissan pikir adalah pasar Amerika sangat potensial sementara pasar Eropa, kasarnya, sudah mereka ambil hatinya, sehingga mereka enggan membuang uang, toh sudah terkenal. Namun, tidak tahu apakah brand Nissan bisa mengalahkan brand asli Amerika dalam mobil listrik seperti Tesla dan Chevrolet.

Nissan Leaf E-Plus ini mengalami peningkatan performa, terutama di bidang efisiensi. Dengan kapasitas baterai yang ditingkatkan menjadi 60 kWh, mobil ini nantinya dapat menempuh jarak 321 km, meningkat 78 km yang mana setara dengan perjalanan dari Matraman menuju Puncak Pass, lumayan kan? Perubahan ini juga didukung oleh motor listrik yang turut berubah. Dari standarnya 147 hp menjadi 200 hp.

Pada waktu mendatang mereka juga berniat membuat varian Nismo, kalau kalian penasaran bagaimana impresi berkendaranya, silahkan cek Youtube channel kami, meskipun unit tes yang kami coba adalah varian 2 mesin yang mana mesin berbahan bakar digunakan untuk men-charge baterai, setidaknya soal fitur dan kenyamanan mobilnya pasti mirip – mirip. Sampaikan di kolom komentar ya kalau kalian mau mobil ini dijual di Indonesia, semoga Nissan mendengarnya.

Read Prev:
Read Next: