Hyundai Malaysia Akan Rakit Lokal Sebuah SUV Tahun Depan!

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Malaysia Akan Rakit Lokal Sebuah SUV Tahun Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan kabar bahwa headquarter dari Hyundai Asia Pasifik yang awalnya ada di Petaling Jaya pindah ke Indonesia di akhir 2021? Yap, keputusan ini diambil karena Hyundai akan memiliki pabrik perakitan yang ukurannya cukup besar di Indonesia. Dan di pabrik ini akan diproduksi beberapa model untuk memenuhi pasar lokal Indonesia dan juga pasar ekspor, khususnya ke negara ASEAN. Namun, Hyundai Malaysia tidak akan menjual seluruh produk CBU. Mereka juga akan merakit mobil lokal, dan dipastikan adalah sebuah SUV.

SUV Pemenang Awards

Mengutip kabar via The Edge Markets, Hyundai-Sime Darby Motors (HSDM) selaku APM dari Hyundai di Malaysia sekaligus anak perusahaan dari SIME Darby (SD) Motors menyatakan rencana mereka untuk jajaran produk di 2021 dan 2022. Hyundai Malaysia menyatakan dalam keterangan resmi mereka bahwa mereka akan memperkenalkan beberapa produk bersifat CBU di tahun 2021 ini. Jajaran produk CBU ini masih belum jelas, apakah akan diimpor dari Indonesia ataupun Korea Selatan. Karena, seperti yang kita ketahui, pabrik Hyundai Indonesia baru akan beroperasi di akhir tahun 2021. Selain itu, Hyundai Malaysia juga akan memperkenalkan SUV rakitan lokal di 2022.

Ini menjadi menarik, karena pihak Hyundai memberikan sedikit kisi – kisi mengenai jajaran produk mereka, termasuk si SUV lokal. Hyundai menyebutkan bahwa model yang akan mereka pasarkan telah memenangkan penghargaan, dan juga mendulang sukses dalam hal jumlah penjualan. Kami pun langsung mengarahkan dugaan kami pada Hyundai Venue yang selain meraih penghargaan Indian Car of The Year 2019, juga berhasil mencatatkan penjualan yang laris manis di India. Namun semua peluang masih bisa terjadi, dan lebih baik kita menantikan kepastiannya.

Naikkan Utilitas Pabrik

Belum jelas apakah SUV yang dirakit lokal di Malaysia ini juga akan dirakit lokal di Indonesia, atau malah tidak. Yang jelas, SUV rakitan lokal ini akan diproduksi di pabrik Inokom di kawasan Kulim, Kedah, Malaysia. Saat ini, pabrik Hyundai di Inokom hanya memproduksi Hyundai Santa Fe untuk kebutuhan domestik. Tentunya pihak Hyundai harus meningkatkan angka produksi di Inokom sehingga utilitasnya bertambah. Selain Hyundai Santa Fe, Hyundai Malaysia juga memasarkan sejumlah produk CBU Korsel, seperti Hyundai Kona dan Hyundai Elantra, serta Hyundai Sonata.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: