Lynk & Co Mengklaim Sebagai Pabrikan Dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

by  in Berita&Geely&International
Lynk & Co Mengklaim Sebagai Pabrikan Dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada yang masih ingat dengan merk Lynk & Co? Jika lupa, kami ingatkan lagi bahwa merk ini adalah merk satelit dari Geely yang ditugaskan untuk membidik segmen premium, khususnya untuk target pasar Eropa. Nah, Lynk & Co sendiri usianya masih amat sangat muda, karena pabrikan ini belum genap berusia 3 tahun. Walaupun begitu, untuk urusan produk, produksi, dan juga gerai, Lynk & Co bisa dikatakan cukup mapan. Bahkan, penjualan produknya juga terbilang sangat tinggi untuk sebuah merk yang masih berusia muda.

Tahun lalu saja, Lynk & Co mampu menjual produk sebanyak 120.414 unit di China saja, angka yang sudah sangat jauh melebih mobil paling laris di Indonesia dalam setahun. Selain itu, saat ini Lynk & Co juga memiliki 221 diler di seluruh China. Nah, menariknya, produk yang dijual oleh Lynk & Co terbilang sangat terbatas, yaitu hanya ada 2 jenis produk saja. Lynk & Co 01 yang berupa SUV, dan Lynk & Co 02 yang berupa crossover. Capaian ini sendiri akhirnya meyakinkan pihak Lynk & Co untuk mengklaim bahwa pihaknya adalah pabrikan otomotif dengan pertumbuhan paling cepat di dunia saat ini.

Chief Executive dari Lynk & Co, Alain Visser menyebutkan bahwa tiga tahun lalu, Lynk & Co hanya sebuah ide yang didengungkan oleh para prinsipal Geely. Tak terdengar, dan tak diketahui pemain industri lainnya. Namun hari ini Lynk & Co bisa berbicara banyak, dan Alain menyebutkan bahwa fokus pada pengalaman simpel yang ditawarkan dari awal hingga akhir benar – benar mampu menghadirkan rasa penasaran pada calon konsumen berusia muda. Alain melanjutkan bahwa Lynk & Co sangat bangga dengan percepatan pertumbuhan mereka, dan sangat excited untuk segera merambah pasar Eropa.

Di Eropa, Lynk & Co akan mulai beroperasi pada tahun 2020 mendatang, dan langkah ini akan dimulai dengan membuka diler mereka di beberapa kota besar di Eropa, seperti Amsterdam, Berlin, Brussels, Stockholm, London, dan juga Barcelona. Bahkan, tak berhenti sampai disana, Lynk & Co juga akan segere melakukan ekspansi ke pasar Amerika Serikat. Beberapa produk baru juga dijadwalkan akan hadir, antara lain adalah Lynk & Co 03 yang berwujud sedan, lalu Lynk & Co 04 yang akan berwujud hatchback, serta versi coupe dari Lynk & Co 01 SUV.

Nah, kita lihat saja kedepannya seperti apa sepak terjang dari Lynk & Co, apakah akan meredup, atau malah makin menjadi. Yuk sampaikan pendapatan kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: