Mercedes Benz Panen Besar : Produksi Mesin Kencang Berlabel AMG Ditingkatkan

Mercedes Benz Panen Besar : Produksi Mesin Kencang Berlabel AMG Ditingkatkan
0  komentar
pabrik mesin mercedes benz amg

AutonetMagz.com – Biarpun sekarang eranya peduli lingkungan dengan mencanangkan mesin-mesin kecil berturbo, hybrid, atau apapun itu, rupanya mesin-mesin besar dengan performa buas belum kehilangan muka maupun wibawanya. Mercedes Benz bisa membuktikan hal itu, karena di pabrik mereka yang memproduksi mesin ganas berlabel AMG sudah dibuka jalur produksi baru untuk meningkatkan produksi mesin V8 dan V12.

Akan tetapi, Mercedes Benz sudah menjadwalkan agar pembuatan mesin V12 siap dipindah ke pabrik Daimler di dekat Mannheim pada Februari 2016. Sekarang, mesin V12 dan V8 dirakit bersamaan di pabrik utamanya di Affalterbach, Jerman. Sementara itu, mesin 4 silinder turbo AMG masih dibuat di Kolleda, Jerman.

perakitan mesin mercedes benz amg

Menyediakan mesin terbaik bagi pelanggan kami secepat mungkin sangat penting bagi kami,” kata bos Mercedes-AMG Tobias Moers dalam sebuah pernyataan. “Kami tidak memiliki kemungkinan untuk ekspansi di Affalterbach saat ini, jadi kami telah memutuskan untuk mentransfer perakitan mesin dua belas silinder ke situs Daimler di Mannheim.

mercedes-benz-amg-c63

Tentu saja, Mercedes Benz perlu cepat karena belakangan ini mereka rajin dengan mobil-mobil performa tinggi. Terakhir, Mercedes Benz C63 AMG S Coupe menyusul AMG GT yang melengkapi famili Mercedes Benz AMG. Selain itu, Pagani juga membutuhkan sejumlah mesin V12 twin turbo AMG untuk dipasang di Huayra Spider yang bakal mereka buat tahun depan.

Wallpaper-Pagani-Huayra

Sudah, dari Mercedes Benz dan Pagani saja? Eits, tidak juga. Mercedes AMG rencananya bakal memasok mesin V8 untuk dipakai oleh Aston Martin di mobil-mobil barunya nanti, entah itu V8 Vantage atau model lain. Selain itu, Mercedes Benz sendiri kabarnya juga sedang membuat supercar hybrid baru pakai mesin V12, jadi jelas mereka butuh mesin itu.

Nah kan, tidak hanya mesin irit saja yang berjaya, mesin kencang juga tidak kalah beken. Tapi pastinya sih, mesin dambaan itu yang kencang dan irit (meski rasanya masih agak susah mau kencang dan irit di waktu bersamaan). Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Dewa Yudhi

    Kenceng & irit: Tesla (?)