Toyota Corolla Hatchback Formula Drift, Tembus 1.000 hp!!

0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Corolla Hatchback terbaru memang umumrnya masih sangat muda, karena usia dari mobil ini sendiri masih satu bulan. Namun bukan berarti sang hatchback tak akan disentuh oleh tangan – tangan dingin para modifikator. Dan mobil yang akan kita bahas kali ini sendiri mungkin adalah Toyota Corolla Hatchback paling greget sejauh ini, yaitu Toyota Corolla Hatchback Formula Drift.

Toyota Corolla Hatchback Formula Drift sendiri terlihat masih sama seperti Toyota Corolla Hatchback pada umumnya, hanya diberikan beberapa ubahan pada aspek yang terlihat mata, namun itu hanya yang kelihatan. Namun bagian yang tak terlihat adalah bagian yang paling menarik dari mobil ini, yaitu pada mesinnya. Mobil ini sudah mengistirahatkan mesin standarnya yaitu mesin 2.000cc Dynamic Force, dan digantikan dengan mesin 2AR-FE berkubikasi 2.500cc four-pot yang merupakan mesin dari Toyota Camry generasi ASV50. Namun mesin tersebut tak juga dibiarkan standar, melainkan ditambah kubikasinya menjadi 2.700cc dan diberikan juga turbocharger serta Nitrous Oxide injection kit.

Alhasil, urusan peforma, Toyota Corolla Hatchback Formula Drift ini langsung menggila dengan capaian tenaga maksimal di angka 1.000 hp dan torsi yang mencapai 1.150 Nm, sebuah angka yang fantastis. Dan yang menarik, sistem gerak yang awalnya FWD diubah menjadi RWD, oiya, jangan diperdebatkan ya. Selain itu, Toyota Corolla Hatchback Formula Drift ini juga dibekali dengan transmisi manual Gforce GSR 4-Speed Manual Dog Gearbox. Lho? Cuma 4 percepatan? Iya, karena ajang drift tak memerlukan jumlah percepatan yang banyak, melainkan rasio gigi yang rapat dan juga pas. Oiya, secara eksterior, Toyota Corolla Hatchback Formula Drift ini menggunakan widebody yang dirancang oleh nama tenar, Jon Sibal dengan livery Rockstar Energy Drink.

Urusan kaki – kaki, Toyota Corolla Hatchback Formula Drift ini sendiri menggunakan velg berukuran 18 inci lansiran Motegi Racing dengan karet pembungkus berukuran 265/35 di sisi depan dan 275/40 di sisi belakang, dan semua ban yang digunakannya merupakan lansiran Nexen Tyre. Beberapa ubahan lain yang hadir di Toyota Corolla Hatchback Formula Drift ini adalah penggunaan RS-R coilover suspension, Sparco bucket seats dan full roll cage. Mobil ini sendiri merupakan unit yang digunakan oleh Papadakis Racing team dan dikendarai oleh Fredric Aasbø, mantan juara Formula D di tahun 2015 silam.

Oiya, kami juga melampirkan video yang memperlihatkan seperti apa Toyota Corolla Hatchback Formula Drift ini bermanuver, dan jika ada satu kata yang bisa menggambarkan mobil ini, maka kami akan memilih kata ‘Ganas’. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: