Setelah 3,5 Tahun Berlalu, Mazda CX-5 Capai Angka Produksi Kesejuta

by  in  Berita & International & Mazda
Setelah 3,5 Tahun Berlalu, Mazda CX-5 Capai Angka Produksi Kesejuta
0  komentar
Mazda-CX-5-2015

AutonetMagz.com – Meski bukan tercatat sebagai pemimpin penjualan di kelasnya, tapi Mazda patut berbangga dengan CX-5. Sejak awal produksi di bulan November 2011 di pabrik Mazda di Hiroshima, Jepang, Mazda CX-5 kini sudah berhasil diproduksi sebanyak 1 juta unit. Cukup bagus untuk SUV yang usianya baru sekitar 3,5 tahun, dan artinya ia jadi model Mazda kedua yang paling cepat mencapai produksi kesejuta setelah Mazda 3.

Sekarang, Mazda CX-5 dirakit di Jepang, Malaysia, Russia, Vietnam, China dan beberapa negara lain. CX-5 adalah model Mazda pertama yang dijejali teknologi SkyActiv dan bahasa desain Kodo yang kini menjadi ciri khas Mazda modern. Suksesnya CX-5 membuat model-model Mazda lain diberikan nafas serupa, dan hasilnya bisa kita lihat di Mazda 2, Mazda 3 dan Mazda 6.

2015-Mazda-CX-5-Facelift-Dasbor-Baru

“Saya bangga karena CX-5 bisa mencapai produksi kesejuta dalam waktu 3 tahun 5 bulan saja. Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada semua orang di dunia yang sudah menghargai dan mendukung CX-5. Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan model ini untuk memastikan kalau CX-5 adalah pilihan yang populer untuk mereka dengan gaya hidup aktif, dan bakal menarik lebih banyak konsumen di masa depan,” kata Masashi Otsuka, Manajer Program Mazda CX-5.

Di Indonesia, Mazda CX-5 saat ini bersaing dengan SUV dan crossover sejenis dari Jepang seperti Nissan X-Trail, Honda CR-V, Subaru XV, Mitsubishi Outlander Sport dan lain-lain, namun serangan dari kubu Korea seperti Hyundai Tucson dan KIA Sportage juga patut diperhitungkan oleh CX-5. Baru-baru ini, Mazda CX-5 facelift sudah meluncur dengan penambahan sejumlah fitur mutakhir berbarengan dengan Mazda 6 facelift.

mazda-cx-5-sunroof

Kami ucapkan selamat untuk Mazda CX-5 atas jumlah produksinya yang kesejuta, ini luar biasa. Nah, beres bahas CX-5, apa kabarnya Mazda CX-3 dan Mazda MX-5 yang rumornya akan dipersiapkan untuk dijual di Indonesia ya? Tunggu info selanjutnya di AutonetMagz!

Read Prev:
Read Next: