Mazda CX-4 Versi Produksi Tertangkap Kamera Berada di China!

Mazda CX-4 Versi Produksi Tertangkap Kamera Berada di China!
0  komentar
spyshot mazda cx-4

AutonetMagz.com – Di sini, kita masih menunggu dengan sabar akan kedatangan Mazda CX-3 yang diklaim bisa membuat Honda HR-V, Ford Ecosport, Nissan Juke, Renault Duster dan Chevrolet Trax ketar-ketir. Akan tetapi, jika di sini kita masih menunggu “Mazda 2 di-crossover-in” itu, di China sudah terlihat sosok crossover Mazda yang dibuat untuk mengisi celah antara CX-3 dan CX-5, namanya Mazda CX-4.

mazda cx-4

Kalau merasa familiar dengan mayoritas garis desainnya, maka anda mungkin ingat mobil konsep Mazda Koeru. Ini merupakan apa yang terjadi kalau Koeru sudah dijamah oleh akuntan dan engineer yang mempertimbangkan ongkos produksi, kemudahan pembuatan mobil dan lain-lain. Meski memang jauh lebih sederhana, masih agak mirip antara CX-4 dengan Koeru, sebagaimana kemiripan antara Mazda 2 dengan Hazumi, Mazda CX-5 dengan Minagi dan Mazda 6 dengan Takeri.

mazda cx-4 side

Dari muka, CX-4 jauh condong menganut gaya milik CX-3 daripada CX-5 dengan desain fog lamp yang agak miring, lampu depan sipit dan gril khas yang bisa ditemui di semua Mazda. Dari samping, ada garnish chrome yang sedikit mempermanis tampilan di pilar D, tapi dia tidak punya aksen floating roof di pilar D seperti CX-3, namun di pilar A aksen floating roof sudah ada. Pelek CX-4 modelnya jauh lebih sederhana dibanding Koeru, dengan ukuran (mungkin) 16 atau 17 inci.

Foto dari popsuv ini tidak ada yang menampakkan dengan jelas bagian buntutnya, tapi karena desain mobil-mobil Mazda rata-rata pada mirip semua, cukup bayangkan buntut CX-5 yang diperkecil yang dibuat lebih sporty, maka itulah buntut CX-4. Mengenai interior, sejumlah spy shot yang beredar sebelumnya menggambarkan bahwa mobil ini memiliki interior mirip Mazda CX-9 tapi lebih simpel, oleh karena itu, anda bisa lihat foto interior CX-9 di sini untuk membayangkan interior CX-4.

mazda cx9 2017 interior

Mesin untuk CX-4 diklaim ada 2 pilihan, yakni 1.500 cc diesel dan 2.000 cc bensin, dengan opsi transmisi manual dan otomatis yang sama-sama 6 percepatan. Mesin baru kah? Belum tentu, bisa saja mengambil milik Mazda lain seperti CX-5 atau Mazda 2. Karena peluncuran CX-4 pasti masih lama, pastinya akan makin banyak ekspektasi dan spekulasi mengenai pengisi celah antara CX-3 dan CX-5 ini. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Sepertinya CX 4 basisnya dari mazda 3, dasbornya hampir sama

  • Oki Ngew

    CX-3 = 2
    CX-4 = 3
    CX-5 = 6
    CX-7
    CX-9
    Kayaknya mazda cx series kebanyakan model deh. CX-3, CX-4 & CX-5 harganya bakalan semepet apa??

    • Aryo Wicaksono

      makasih Om sudah berbagi platform yang dipakai SUV Mazda. lumayan nambah ilmu. aku kira CX-3 tuh berbasis Mazda 3, ternyata Mazda 2 toh. Mazda CX-5 juga, ternyata berbasis Mazda 6 bukan 3.

      • Muchamad Sholichin

        Btw basisnya mazda 2 itu 3, cma hatchback aja. Brrti cx4 sm cx3 sm dong basisnya?

        • Aryo Wicaksono

          sama aja sih. darah mazda 2 di CX-3 lebih kental, sementara mazda 3 lebih dominan dalam gen CX-4.

  • tioz

    sbnrya produsen2 ini terlalu berambisi menguasai penjualan..pdhl dgn muncul byk model cx3 cx4 cx5 cx 8 cx 9 malah akhirnya saling membunuh sesama..liat aja nasib cx7..mati krn cx5…hal ini jg sdh terlihat di honda..crv yg jauh merosot gara2 lari ke hrv…jazz yg dulu nge hits skrng mulai ditinggal dan beralih ke mobilio..

    • Aryo Wicaksono

      CX-7 menurut Om Jeremy Clarkson emang jelek kok, jadi tidak perlu bersedih hati. :V semakin banyak pilihan semakin bagus, yang penting pembeli senang.

    • Hendra

      Hmm.. terus terang aku bingung, kenapa pada permasalahkan penjualan CRV merosot atau Jazz merosot.. toh HRV & Mobilio laku, ujung-ujungnya kan sama saja, income-nya Honda gak merosot.

    • njk888 nik

      Nggak juga, contoh, sales McD apakah akan lebih besar jika cuman jual Big Mac doang, atau seperti sekarang, ada Mc Chicken, Fillet O Fish, Mc Beef dll…..Memang di antara burger ada overlapping, tapi nggak masalah. Asal konsumen makin banyak pilihan, salesnya pasti tetap naik.

      Contoh extreme, avanza dan xenia adalah SAMA, alphard dan vellfire juga kembar, beda hal hal kosmetik aja, tapi kenapa toyota lakukan hal ini ? Karena mereka sadar, beda dikit pun akan ciptakan pasar masing masing.

      Nggak ada namanya keluar varian baru, meski agak mirip model yang udah ada, terus penjualan overallnya turun. Nggak ada…Cuman mau serepot seperti apa jika variannya terlalu banyak.

  • panameraboy

    mazda mau kayak BMW ya, nomenklature genap buat mobil2 bergaya coupe alias ber-headroom belakang sempit hahaha

    • Muchamad Sholichin

      Kan mazda bmwnya jepang CMIIW, desainnya mazda ya berkarakter tp dgn karakternya masing”

  • jason

    Guys bosen ngga sih liat model ini mobil??????
    Kaya cuman dipanjangin dipendekin ditinggin

    Memang ada ya 1 rumah digarasi sampe 3 jenis… ???? Misal anak cx3 istri cx4 ayah cx5

    Hahwhaha sama pas naik mobil lupa ini cx berapa yah…
    Wkwkwk

    Yg enak desainer nya ngganggur…..

    Peace yoo….

    • putra

      Gue setuju loh sumpah! Nanti kalo nomornya udh keisi semua contoh cx-3 cx-4 cx-5 nah mau ngisi celah antara cx-4 dan cx-5 mungkin namanya jadi cx-4.1 , ngisi celah lagi namanya jadi cx-4.2 dan sebagainya dan sebagainya.
      Desain mazda bagus banget kalo menutut gw, tapi 80% garis besarnya diterapin di semua line up. Alhasil bosen. Memang sih bmw dan mercy juga nerapin hal serupa (bmw udh lama) mercy baru balik lagi di seri C E S skrg, tapi cuma mercy yang meskipun mirip tapi gak ngebosenin.
      IMO

      • Muchamad Sholichin

        Kyk sub bab dong hahaha

        Btw bmw sdh kgk sm sprti dulu kyk seri 2nya kan hrsnya di isi antara seri 1 sm 3, ini malah diisi grand tourer. Klo mercy kebanyakan model sampe bingung, yg cabriolet aja kgk cma d seri slk, d seri c sm e jga ada -,-

    • Legend

      Bosen sih ia, tapi gpp lah gan… dari pada nanti desainernya merubah2 di tuntut kerja keras dan stress, hasilnya malah aneh dan terkesan dipaksain. lagian desain mazda ini lumayan lha… fitur”nya juga ane kasih 4 jempol buat mazda.

  • Solid Wing Face

    Mazda 2 ganti nama jadi CX-2 aja… Mazda 6 ganti nama jadi CX-6. Mazda 2 Sedan ganti nama jadi CX-1 aja… Mazda 9 ganti nama jadi CX-9…. jadi ada CX-1, CX-2, CX-3, CX-5,CX-6,CX-9

    • farid

      CX itu kan nama seri mobil suv nya mazda,kalau buat mobil non suv penamaannya cukup pake seri angka atau nama(buat pasar jepang)

    • dik

      Lagian emang namanya cx9 ko, gaada tuh mazda 9

  • Bagus

    Saran untuk MAZDA… Kalau buat mobil jangan lupa di bangku belakang itu ada penumpang. tolong di perluas legroom n headroom serta agak di perbanyak kompartemen naruh barang n botol. itu aja sih, untuk asyiknya berkendara, fitur dll udah TOP BGT dahhhhhhhhh

    • njk888 nik

      Mau bagi sedikit info, CX-5 pun di antara SUV Jepang yang di review TOP GEAR, scorenya salah 1 paling tinggi, dapat 7/10. Banding CRV yang 6/10 dan toyota RAV4 yang 5/10. Top Gear jarang kasih score di atas 7/10. Kecuali sangat bagus / value for moneynya superb. Dan tentu saja build qualitynya harus bagus. Selain main ke AM, nggak salah juga main ke TOP GEAR. Mereka salah 1 media otomotif nama besar yang cukup adil.

      • Muchamad Sholichin

        Setuju ane ? dapet banyak penghargaan pula, jd bingung antara cx5 dgn santa fe, meski keduanya berbeda ?

  • Muchamad Sholichin

    Yg ada ini unit kgk masuk di indo, cx3 aja sampe taun ini blum ada kabarnya mau masuk sini, apalagi yg baru ini, mungkin untuk pasar cina dan eropa kali ya