Mazda CX-4 Versi Produksi Tertangkap Kamera Berada di China!

Mazda CX-4 Versi Produksi Tertangkap Kamera Berada di China!
0  komentar
spyshot mazda cx-4

AutonetMagz.com – Di sini, kita masih menunggu dengan sabar akan kedatangan Mazda CX-3 yang diklaim bisa membuat Honda HR-V, Ford Ecosport, Nissan Juke, Renault Duster dan Chevrolet Trax ketar-ketir. Akan tetapi, jika di sini kita masih menunggu “Mazda 2 di-crossover-in” itu, di China sudah terlihat sosok crossover Mazda yang dibuat untuk mengisi celah antara CX-3 dan CX-5, namanya Mazda CX-4.

mazda cx-4

Kalau merasa familiar dengan mayoritas garis desainnya, maka anda mungkin ingat mobil konsep Mazda Koeru. Ini merupakan apa yang terjadi kalau Koeru sudah dijamah oleh akuntan dan engineer yang mempertimbangkan ongkos produksi, kemudahan pembuatan mobil dan lain-lain. Meski memang jauh lebih sederhana, masih agak mirip antara CX-4 dengan Koeru, sebagaimana kemiripan antara Mazda 2 dengan Hazumi, Mazda CX-5 dengan Minagi dan Mazda 6 dengan Takeri.

mazda cx-4 side

Dari muka, CX-4 jauh condong menganut gaya milik CX-3 daripada CX-5 dengan desain fog lamp yang agak miring, lampu depan sipit dan gril khas yang bisa ditemui di semua Mazda. Dari samping, ada garnish chrome yang sedikit mempermanis tampilan di pilar D, tapi dia tidak punya aksen floating roof di pilar D seperti CX-3, namun di pilar A aksen floating roof sudah ada. Pelek CX-4 modelnya jauh lebih sederhana dibanding Koeru, dengan ukuran (mungkin) 16 atau 17 inci.

Foto dari popsuv ini tidak ada yang menampakkan dengan jelas bagian buntutnya, tapi karena desain mobil-mobil Mazda rata-rata pada mirip semua, cukup bayangkan buntut CX-5 yang diperkecil yang dibuat lebih sporty, maka itulah buntut CX-4. Mengenai interior, sejumlah spy shot yang beredar sebelumnya menggambarkan bahwa mobil ini memiliki interior mirip Mazda CX-9 tapi lebih simpel, oleh karena itu, anda bisa lihat foto interior CX-9 di sini untuk membayangkan interior CX-4.

mazda cx9 2017 interior

Mesin untuk CX-4 diklaim ada 2 pilihan, yakni 1.500 cc diesel dan 2.000 cc bensin, dengan opsi transmisi manual dan otomatis yang sama-sama 6 percepatan. Mesin baru kah? Belum tentu, bisa saja mengambil milik Mazda lain seperti CX-5 atau Mazda 2. Karena peluncuran CX-4 pasti masih lama, pastinya akan makin banyak ekspektasi dan spekulasi mengenai pengisi celah antara CX-3 dan CX-5 ini. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: