Seriusi Segmen SUV, Mercedes Benz GLA Facelift 2017 Hadir

Seriusi Segmen SUV, Mercedes Benz GLA Facelift 2017 Hadir
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk beberapa tahun belakangan, dan seperti yang sudah beberapa kali kami bilang, merek mobil masa kini akan mengandalkan model SUV atau crossover untuk menjadi volume maker. Alasannya apa? Tren dan selera konsumen, itu yang pasti. Lihat saja, belakangan ini mobil baru yang meluncur di Indonesia tak pernah alpa akan model crossover atau SUV, entah itu dari merek premium atau non-premium.

Mercedes Benz takkan membiarkan diri mereka ketinggalan kereta, malah kalau bisa, mereka yang jadi masinisnya. Untuk itulah, di KAUM Restaurant kemarin (15/6), Mercedes Benz Indonesia resmi meluncurkan Mercedes Benz GLA facelift model year 2017. Ya, GLA ini adalah versi SUV dari hatchback A-Class yang juga punya versi 4-door coupe, CLA-Class. Semuanya masuk dalam keluarga NGCC (New Generation Compact Car) dari Mercedes Benz.

Okelah, mungkin tidak terlalu terlihat seperti SUV karena bentuk bodinya sangat ringkas, tapi ia masih rupawan. Fascia depan dan sektor buritan digarap dengan faham desain yang lebih sporty, dan sebagai standar sudah dapat pelek AMG dual tone dan drilled disc brake. Sporty? Wajar, ini AMG Line, dan untuk memanjakan para penumpangnya, ia sudah dipasangi panoramif roof yang lapang.

Nuansa sporty juga mencuat di interior, terima kasih berkat flat-bottomed steering wheel (setir yang rata pada bagian arah jam 6), jok semi bucket AMG, pedal-pedal yang sporty dan berbagai detail kecil lainnya. Standar sebuah Mercedes, GLA facelift sudah pakai jok elektrik, sistem Mercedes Benz COMMAND, dan sistem Active Brake Assist yang akan membantu pengereman. Attention Assist macam E-Class pun ada, berikut Apple CarPlay dan Android Auto.

Ruangan belakang dan bagasi dipastikan masih akomodatif buat keperluan konsumennya. Mesin? Sambutlah mesin 1.600 cc 4 silinder turbo yang dipasang dengan girboks kopling ganda 7 percepatan untuk menggerakan roda depan. Tenaganya besar juga di angka 156 hp, alias sedikit di atas mesin 2.000 cc non-turbo biasa. Nah, angka torsinya yang mantap, karena bisa mencapai 250 Nm dan sudah bisa dirasakan sejak 1.250 rpm.

Namun jika Mercedes Benz GLA 200 AMG Line terlalu “biasa”, kenapa tidak menantang diri anda dengan Mercedes-AMG GLA 45? Ia punya mesin 2.000 cc turbo paling bertenaga di dunia, sebab bisa mencapai 381 hp dan torsinya 475 Nm. Dilengkapi penggerak AWD 4MATIC, lari dari 0-100 cukup 4,4 detik saja. Fitur spesial khusus varian GLA 45 sudah termasuk Parking Pilot seperti E-Class, sistem audio Harman Kardon, keyless start dan sports exhaust.

Jika ada yang berminat menebus, harganya sudah diumumkan. Bagi yang kesengsem dengan Mercedes Benz GLA 200 AMG Line, siapkan kocek sebesar 739 juta Rupiah, namun bagi adrenaline junkie yang ingin mobil yang menggelegar, siapkan dana lebih hingga 1,299 M Rupiah untuk menebus Mercedes-AMG GLA 45. Oh ya, semua harga tersebut masih harga Off The Road. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: