Mercedes-Benz Indonesia Adakan Program Magang, Ini Syaratnya!

by  in  Mercedes-Benz & Nasional
Mercedes-Benz Indonesia Adakan Program Magang, Ini Syaratnya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apa perasaanmu, para pelajar yang bisa mendapatkan bantuan untuk bersekolah setinggi mungkin untuk mencapai kualitas pendidikan terbaik dibantu oleh perusahaan sekaliber Mercedes-Benz? Mimpi? Tidak, karena kini pintunya telah dibuka. Ya, tahun ini Mercedes-Benz Indonesia membuka program Automotive Mechatronic Training Program bagi pelajar SMK Teknik atau SMU di Indonesia.

Automotive Mechatronic Training Program merupakan program magang selama 3 tahun  yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan otomotif di Indonesia. Di bawah divisi Training Academy Department, setiap tahunnya sebanyak 20 siswa lulusan terbaik SMU dan SMK di seluruh Indonesia yang telah memenuhi berbagai kriteria seperti nilai kelulusan, tes tertulis dan proses wawancara akan menerima kompetensi memadai dalam bidang otomotif dan mendapatkan kesempatan kerja yang luas.

Peserta berhak mendapatkan sertifikasi dan kualifikasi internasional dari Mercedes-Benz Global Training, yaitu Qualified Maintenance Technician, Cross Competence for System Technician, memiliki kesempatan berkarir lebih lanjut di jaringan diler resmi Mercedes-Benz Cars sebagai Qualified System Technician, Certified Diagnostic Technician, Service Consultant, serta mendapatkan fasilitas lengkap seperti ruang kelas berstandar internasional dan area workshop yang luas.

Bagaimana syaratnya? Well, usia maksimum peserta adalah 22 tahun dan nilai minimal rata-rata raport 8 di semester akhir. Kegiatan pelatihan terdiri dari teori dan praktek yang dilaksanakan secara langsung d ilapangan dalam bentuk Praktek Kerja Lapangan (PKL) di bengkel resmi Mercedes-Benz Cars dengan ratio 80% praktek dan 20% teori, fokus pada diagnosa kerusakan dan perawatan berkala kendaraan Mercedes-Benz dengan menggunakan metode dan teknologi terkini.

Program beasiswa Automotive Mechatronic Training Program ini membuka kesempatan kepada para siswa yang ingin mengembangkan potensinya untuk bekerja dan berkarya bersama Mercedes-Benz Indonesia. Bagi kami, kesuksesan perusahaan bergantung pada sumber daya manusia terbaik dan kami berkomitmen agar setiap siswa memiliki kemampuan untuk mengatasi setiap masalah teknis yang mungkin terjadi pada kendaraan Mercedes-Benz dengan menggunakan teknologi terkini sebelum mereka bekerja dan berkarya bersama kami,” tutup Ferdiyan Eka Surya, Deputy Director After Sales Mercedes-Benz Indonesia.

Read Prev:
Read Next: