Mazda CX-5 2017 Sudah Sampai Indonesia, Muncul di GIIAS 2017?

by  in Mazda&Mobil Baru&Nasional
Mazda CX-5 2017 Sudah Sampai Indonesia, Muncul di GIIAS 2017?
0  komentar

AutonetMagz.com – Hadirnya Honda CR-V Turbo mau tak mau memberikan rival-rival sesama Jepang, plus rival Korea-nya berbenah diri. Beberapa sudah siap sedari kemarin, misalnya Hyundai Tucson 2017 yang akhirnya menelurkan varian dieselnya, sehingga tak hanya Chevrolet Captiva saja yang punya pilihan diesel. Kebanyakan mungkin masih merancang strategi, khususnya Mazda yang memiliki CX-5 untuk menjadi rival langsung dari Honda CR-V.

Strategi Mazda Indonesia lambat laun tertebak juga. Di sebuah tempat, terlihat beberapa unit Mazda CX-5 generasi kedua sudah terparkir rapi dan seorang pembaca AutonetMagz sudah memergokinya sedang diangkut sebuah truk. Pertama kali menampakkan sosoknya di Amerika Serikat pada medio November 2016, Mazda bilang Mazda CX-5 2017 ini memakai bahasa desain Kodo 2.0. Siluetnya masih sangat Mazda, lebih kental akan kesan sporty. Lalu, apa saja yang bisa kita lihat di Mazda CX-5 2017 yang sudah ada di Tanah Air Beta ini?

Pertama-tama mungkin dari lampunya, yang kemungkinan besar sudah berteknologi LED, bahkan bisa saja foglamp pun LED. Ada indikasi bahwa New CX-5 akan mendatangkan beberapa trim dan varian, sebab menurut sumber, ada yang velg-nya besar dan ada yang tidak besar. Bagian dalam pun turut berubah dari CX-5 yang lama, namun pahamnya masih sama : Driver oriented. Semuanya dibuat seolah mengarah ke driver.

Fitur yang kemungkinan akan lolos ke pasar adalah Electric Tailgate, i-Stop (mesin mobil mati kalau berhenti total, dan nyala saat mau jalan), Traction Control, Cruise Control, Electronic Parking Brake, MZD Connect, smartphone connection, dan masih banyak lagi. Mesinnya diklaim masih 2.500 cc 4 silinder SkyActiv dengan sedikit update, namun masih dengan filosofi naturally aspirated. Tidak ada turbo-turboan disini.

Demikian pula girboksnya, masih SkyActiv-Drive 6 percepatan yang menggerakkan roda depan saja. Mungkin ini akan jadi jawaban saat Mazda bilang akan meluncurkan sebuah produk baru di GIIAS 2017 yang akan berlangsung di ICE BSD tanggal 10-20 Agustus nanti. Nah, menurutmu, akan dibanderol berapa Mazda CX-5 2017 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: