GIIAS 2017 : 4 Hari Pameran, Honda Civic Type R Laku 15 Unit!

GIIAS 2017 : 4 Hari Pameran, Honda Civic Type R Laku 15 Unit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Menjual mobil performa tinggi adalah sebuah perjudian besar bagi merek mobil biasa di Indonesia. Jika merek yang kita bicarakan adalah BMW atau Mercedes Benz, mereka takkan terlalu susah menjual BMW M atau Mercedes Benz AMG, namun kalau merek Jepang biasa macam Honda, Mitsubishi, Suzuki dan Toyota? Suzuki Swift Sport tidak terlalu laris, padahal itu adalah hot hatch yang menyenangkan, terjangkau dan asyik dikendarai.

Toyota dengan 86-nya masih sedikit bisa dibanggakan, lalu Mitsubishi yang dulu menjual resmi Lancer Evo X bertransmisi kopling ganda angka penjualannya dipertanyakan. FYI, Evo X dibanderol sekitar 1,2 M-an oleh Mitsubishi Indonesia. Lalu bagaimana ekspektasi soal Honda Civic Type R FK8 yang dijual 995 juta oleh Honda Prospect Motor? Harga 995 juta Rupiah itu sama sekali tidak murah, 2 kali lipat harga Civic Turbo biasa dan lebih mahal 100-150 juta dari VW Golf GTI Mk7.

Di luar dugaan, Honda Indonesia bisa mengantongi banyak pesanan dari konsumen yang serius ingin memiliki Honda Civic Type R FK8. Saat pameran GIIAS 2017 hari kedua, Civic Type R sudah laku 7 unit, dan saat berlanjut ke hari keempat, angka tersebut terus melonjak jadi 15 unit! Wow… Kalau melihat animo yang demikian besar, sepertinya kuota 50 unit bagi Indonesia di tahun bisa saja habis sebelum kita berganti tahun dari 2017 ke 2018.

Honda Civic Type R merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Honda serta konsumen yang menginginkan mobil Sport sejati, terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Honda Civic Type R yang sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada para konsumen dan akan memaksimalkan upaya agar dapat mengirimkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Seperti yang sudah kami beritakan, Honda kemungkinan akan menambah kuotanya tahun depan jika memang hasil penjualan Honda Civic Type R bagus. Untuk tahun ini, hanya ada warna Championship White dan Rally Red saja. Sayangnya, jika anda hendak memesan Civic Type R warna Championship White yang merupakan warna kebanggaan Honda Type R, warna itu sudah tak tersedia, jadi sisanya hanya merah saja. Tahun depan, bakal ada Civic Type R warna biru, abu-abu dan hitam.

Ngomong-ngomong Honda Civic Type R, menarik untuk mengetahui bagaimana harga Civic Type R dibanding hot hatch lain? Well, Mercedes-AMG A45 harganya 1,4 M-an, VW Golf R harganya 1,3 M-an (Importir Umum), dan kami tidak membandingkan dengan Golf GTI karena Golf GTI tenaganya 100 hp lebih kecil. Jadi, setelah tahu harganya dibanding rival, apa Civic Type R jadi terlihat murah atau masih mahal? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: