Porsche Indonesia Siap Masukkan Tiga Jagoan Baru

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Porsche Indonesia Siap Masukkan Tiga Jagoan Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Porsche Indonesia di bawah kendali Eurokars sedang bersiap – siap menyambut datangnya jagoan anyar mereka untuk dipasarkan di Tanah air. Tak tanggung – tanggung, bukan hanya satu atau dua produk saja yang akan didatangkan, namun ternyata ada tiga buah produk baru yang akan mengaspal di Indonesia pada periode tahun 2017 ini saja.

Dikutip dari laman otomotif Kompas.com, Christopher Choi, Managing Director Porsche Indonesia mengatakan bahwa ketiga produk ini adalah jawaban bagi keinginan para penggemar merk Porsche di Indonesia. Ketiga produk ini sendiri adalah Porsche Panamera Sport Turismo, Porsche Panamera Turbo S Plug In Hybrid, dan terakhir adalah Porsche 911 Turbo S Exclusive Series. Ketiga jagoan dari Porsche ini nantinya akan diperkenalkan terlebih dahulu ke publik sebelum benar- benar dirilis, hal ini merupakan langkah dari Porsche Indonesia untuk mengetahui seberapa minat dari pasar untuk produk baru mereka tersebut.

Mari kita lihat satu persatu dari  dari ketiga produk ini. Porsche Panamera Sport Turismo sebenarnya sudah sempat kami bahas di artikel terpisah, mobil ini diperkenalkan di Geneva Motor Show yang berlangsung tiga bulan lalu. Porsche Panamera Sport Turismo memiliki banyak varian mesin, dimana ada Panamera 4, Panamera 4S, Panamera 4S Diesel, Panamera 4 E-Hybrid dan Panamera Turbo. Pada varian Panamera Turbo Sport Turismo, mesin yang digunakan adalah mesin bensin 4.0 liter V8 twin-turbocharger yang menghasilkan 542 hp. Sedangkan untuk varian lainnya, tenaga yang dihasilkan berkisar antara 325 hp sampai 456 hp. Namun belum ada kabar varian manakah yang akan dimasukkan ke Indonesia sendiri.

Yang kedua adalah Porsche Panamera Turbo S Plug In Hybrid atau lebih dikenal sebagai Porsche Panamera Turbo S E-Hybrid. Sama dengan versi Sport Turismo, mobil ini juga diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2017 lalu. Mobil ini menggabungkan mesin V8 4.000 cc Twin Turbo yang menghasilkan tenaga 542 hp dengan motor listrik bertenaga 134 hp, dan jika dikombinasikan maka mobil ini akan menghasilkan 671 hp yang mana menjadi mobil bertenaga yang melimpah setelah Porsche 918 Spyder.

Terakhir adalah Porsche 911 Turbo S Exclusive Series, mobil ini adalah salah satu dari line-up milik Porsche yang tampil dengan edisi sangat terbatas, yaitu hanya 500 unit saja di seluruh dunia. Porsche 911 Turbo S Exclusive Series memiliki mesin 3.800 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimal di angka 599 hp dengan torsi mengerikan di angka 750 Nm. Selain ledakan tenaga dan juga torsi serta statusnya yang adalah edisi terbatas, Porsche 911 Turbo S Exclusive Series juga memiliki keunggulan dalam hal personalisasi warna sesuai dengan calon pembelinya.

Tentunya ketiga mobil tersebut bukanlah mobil biasa, dan mendengar kabar bahwa ketiganya akan mengaspal di Tanah air merupakan kabar yang menarik, dan tentu berarti pasar otomotif Tanah air sudah menjadi lirikan pabrikan mobil super seperti Porsche. Untuk informasi kapan peluncuran ketiga mobil ini sendiri masih belum dirilis oleh piha Porsche Indonesia, namun layak untuk dinantikan tentunya. Bagaimana jika menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian ya.

Read Prev:
Read Next: