Carlos Ghosn Resmi Jadi CEO Mitsubishi

Carlos Ghosn Resmi Jadi CEO Mitsubishi
0  komentar

AutonetMagz.com – Semuanya kini telah resmi. Renault-Nissan Alliance sudah menjadi rumah baru bagi Mitsubishi Motors setelah Nissan mengakuisisi 34% saham Mitsubishi Motors, otomatis menjadikannya pemilik saham terbesar di Mitsubishi. Maka dari itu, Renault-Nissan Alliance kini menaungi 6 merek, yakni Nissan, Datsun, Infiniti, Renault, Dacia dan Mitsubishi. Lalu, apa langkah berikutnya?

Tentu saja pemilihan CEO baru buat Mitsubishi. Nissan telah mengajukan empat nama kepada Dewan Mitsubishi Motors, termasuk Carlos Ghosn. Nama-nama lainnya adalah Hitoshi Kawaguchi, kepala urusan eksternal global dan sustainability chief, Hiroshi Karube, manajer aset global dan pengendali global, dan Mitsuhiko Yamashita, yang merupakan perwakilan Nissan di jajaran MMC. Nah, pada akhirnya, Carlos Ghosn-lah yang terpilih menjadi CEO baru Mitsubishi.

nissan-march-2017-photo

Kombinasi dari Nissan, Mitsubishi Motors dan Renault akan menciptakan kekuatan baru dalam pembuatan mobil global. Ini akan menjadi salah satu dari tiga kelompok otomotif terbesar di dunia, dengan skala ekonomi, teknologi terobosan dan kemampuan manufaktur untuk memproduksi kendaraan untuk melayani pelanggan permintaan di setiap segmen pasar dan di setiap pasar geografis di seluruh dunia “, kata CEO Nissan, Carlos Ghosn.

Kami berkomitmen untuk membantu Mitsubishi Motors dalam membangun kembali kepercayaan pelanggan. Ini merupakan prioritas karena kami mengejar sinergi dan potensi pertumbuhan hubungan kami yang makin luas,” tambahnya. Carlos Ghosn akan terus mendukung Presiden dan CEO MMC saat ini, Osamu Masuko, tetapi untuk memastikan bahwa ia tidak meninggalkan tugasnya di Nissan, ia mengumumkan sejumlah perubahan manajemen lainnya.

mitsubishi-xm-concept-giias-2016-side

Perubahan manajemen ini berlaku efektif pada tanggal 1 November, dan saat ini Chief Performance Officer Nissan, Trevor Mann akan menjadi Chief Operating Officer di MMC. Ya sudahlah, bagi Mitsubishi, selamat menikmati rumah barunya, mudah-mudahan betah dan kerasan serta bisa membangun lagi citra mereknya seperti dulu kala. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: