GIIAS 2019 Siap Jadi Jembatan Bagi Inovasi Mobilitas Masa Depan

GIIAS 2019 Siap Jadi Jembatan Bagi Inovasi Mobilitas Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak terasa kita sudah berada di bulan kelima dari tahun 2019 ini, dan itu berarti, pameran akbar otomotif Indonesia yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD hanya menunggu sekitar 2 bulan lagi. Nah, lantas apa yang akan ada di gelaran GIIAS seri tahun 2019 ini? Bagaimana konsepnya dan apa added value yang ingin dihadirkan oleh pihak penyelenggara di tahun ini? Mari kita bahas.

Mengusung tema Future in Motion, yang diartikan sebagai sebuah gerakan pengaruh teknologi pada kendaraan listrik, otonom, dan digital, GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif melalui beragam program sepanjang penyelenggaraan pameran. “GIIAS akan merepresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. GAIKINDO fokus menjadikan GIIAS ajang yang menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif dan transformasi terkininya menuju masa depan.” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Beliau juga menambahkan, “Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric hingga autonomus, adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, GAIKINDO ingin memberikan edukasi awal tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahan positifnya.” Tidak hanya memamerkan kendaraan dengan teknologi terkini, melalui program Beyond Mobility Area di GIIAS, pengunjung juga akan merasakan dan mendapatkan informasi tentang perkembangan teknologi.

GIIAS 2019 akan menampilkan total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. 11 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Tiga perusahaan karoseri juga telah bergabung di GIIAS 2019, Adi Putro, Laksana, dan Tentrem, sementara dari industri pendukung yang lebih dari 300 merek.

Gelaran ini bakal dilaksanakan di ICE BSD pada tanggal 18 Juli 2019 hingga 28 Juli 2019 mendatang. Jadi, siapa yang sudah tak sabar untuk segera hadir di gelaran ini?

Read Prev:
Read Next: