Penjualan Mitsubishi Eclipse Cross di Jepang Tak Capai Target

Penjualan Mitsubishi Eclipse Cross di Jepang Tak Capai Target
0  komentar

AutonetMagz.com – Banyak penggemar otomotif di Indonesia, khususnya penggemar Mitsubishi yang berharap Mitsubishi Eclipse Cross segera dijual di tanah air. Namun pada kenyataanya, sosok Mitsubishi Eclipse Cross yang digadang – gadang menjadi suksesor dari Mitsubishi Outlander Sport ini tak kunjung datang ke Indonesia. Nah, sebuah kabar muncul dari Mitsubishi Eclipse Cross di Jepang, sayangnya, kabarnya bukanlah kabar yang menggembirakan.

Jadi, Mitsubishi Eclipse Cross sudah dijual di Jepang sejak awal bulan maret 2018 kemarin. Jadi, sudah 9 bulan lamanya Mitsubishi Eclipse Cross dipasarkan di Negeri Matahari Terbit tersebut. berhubung mobil tersebut diproduksi lokal di Jepang, dan nama besar Mitsubishi Eclipse pun didompleng, maka harapan akan kesuksesan mobil ini pun sempat melambung. Namun faktanya ternyata berbanding terbalik dengan harapan tersebut. Pada paruh pertama tahun fiskal 2018 (April-September 2018), Mitsubishi Eclipse Cross hanya membukukan 5.171 unit saja.

Nah, jika dirata – rata, perbulannya Mitsubishi Eclipse Cross hanya mampu membukukan penjualan di angka 861 unit saja. Angka tersebut ada di bawah target yang dicanangkan, yaitu di angka 1.000 unit per bulan. Tentunya ada sebuah pertanyaan besar, mengapa bisa Mitsubishi Eclipse Cross tidak menarik minat para konsumennya di Jepang? Kami sendiri masih belum menemukan jawaban yang pasti. Padahal di awal kemunculannya, Mitsubishi Eclipse Cross mendapatkan angka inden cukup tinggi, bahkan diatas 1.000 unit pada awal tahun 2018 (Sebelum dirilis resmi).

Dan di bulan Maret sendiri, pihak Mitsubishi mendistribusikan lebih dari 4.000 unit Mitsubishi Eclipse Cross. Namun apa mau dikata, faktanya peforma penjualannya menurun, bahkan cukup drastis. Dari segi harga, sejatinya mobil ini masih cukup oke dengan apa yang ditawarkan. Mitsubishi Eclipse Cross dilepas dengan harga yang berkisar antara 2,6 juta yen hingga 3,1 juta yen, atau jika dikurskan ke rupiah menjadi 309 juta Rupiah hingga 369 jutaan Rupiah di awal tahun 2018 silam.

Nah, kalau Mitsubishi Eclipse Cross tak terlalu bagus peforma penjualannya di Jepang, bagaimana kalau nanti dijual di Indonesia ya? Yuk sampaikan pendapat kalian tentang nasib Mitsubishi Eclipse Cross ini.

Sumber : Livedoor

Read Prev:
Read Next: