Fitur Lebih Lengkap, Honda B-RV Laku Keras di Malaysia

by  in Honda
Fitur Lebih Lengkap, Honda B-RV Laku Keras di Malaysia
0  komentar

AutonetMagz – Tren SUV MPV ternyata tidak hanya memberikan demam pada masyarakat di Indonesia, Malaysia yang kurang lebih memiliki tipikal sama dalam selera pembelian mobil rupanya membuat Honda BR-V yang baru diluncurkan pada bulan Januari 2017 silam laku keras disana.

Penjualan Honda BR-V di bulan pertama mencatatkan inden lebih dari 4.000 unit, di bulan berikutnya mencapai lebih dari 7.000 unit dan puncaknya di bulan Maret ini pesanan Honda HR-V tembus hingga 8.500-an unit. Luar biasa dahsyat!

Dengan angka penjualan yang sangat tinggi tersebut, Honda mengclaim bahwa Honda BR-V adalah mobil keluarga sekaligus SUV yang menjadi raja penjualan disana menggeser posisi Perodua Alza yang memiliki basis Dihasut Sirion.

Honda BR-V sendiri di Malaysia punya beberapa ubahan yang membuatnya semakin mewah dibandingkan dengan Honda BR-V versi Indonesia, contohnya fitur-fitur seperti push start/stop engine button dan keyless entry, leather steering wheel dengan desain seperti Honda Jazz lawas dan jok kulit.

Disana Honda BR-V hanya terdiri dari dua buah tipe saja mulai dari tipe E dan tipe V. Semuanya memiliki transmisi CVT tanpa opsi transmisi manual. Antara tipe E dan V memiliki perbedaan di chrome depan belakang, jok kulit, smart entry push start stop button, audio, kamera mundur dan foglamp. Stability control dan hillstart assist sudah menjadi standar di semua tipe.

Honda BR-V dibanderol dengan harga lebih mahal dibandingkan dengan harga Perodus Alza yang menjadi raja MPV disana. Di Malaysia Honda BR-V dibanderol dengan harga 78.172 RM hingga 84.594 RM. Sedangkan Perodua Alza dibanderol dengan harga mulai dari RM 55.332 hingga RM 65.432, artinya harga mobil tidak begitu berpengaruh bagi masyarakat Malaysia dalam memutuskan pembelian mobil. Nah, gimana Indonesia?

Read Prev:
Read Next: