SPK Melebihi Stok, Konsumen Toyota GR Yaris Akan Diundi!

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
SPK Melebihi Stok, Konsumen Toyota GR Yaris Akan Diundi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian tentu tahu bahwa nama Toyota GR Yaris tengah menjadi hot stuff diantara para pecinta mobil di tanah air. Bagaimana tidak, sosok mobil yang diklaim memiliki peforma mumpuni ini didatangkan langsung dari Jepang, namun dengan jumlah yang terbatas. Walaupun begitu, ternyata peminat dari Toyota GR Yaris cukup tinggi. Malahan, Toyota Astra Motor (TAM) menyatakan bahwa SPK yang masuk untuk Toyota GR Yaris jauh melebihi stok mobil yang ada. Lantas, apakah ini berarti inden unit Toyota GR Yaris akan mengular?

Undian Disaksikan Notaris & Kepolisian

Jawabannya, tidak. TAM mengkonfirmasi bahwa ada 600 orang lebih yang telah menyatakan diri siap meminang Toyota GR Yaris. Padahal, harga Toyota GR Yaris saja belum diumumkan. Ini menunjukkan bahwa peminat Toyota GR Yaris memang benar – benar ingin membeli mobil tersebut, terlepas berapapun harganya. Booking Toyota GR Yaris sendiri telah digelar sejak 25 Maret silam hingga 23 April 2021. Sayangnya, TAM hanya mendapatkan alokasi unit sebesar 127 unit saja dari pihak Toyota Jepang. Apakah pihak TAM tidak bisa melobi prinsipal di Jepang untuk menambah unit? Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy menyatakan bahwa angka tersebut sudah final. Artinya, hanya akan ada 127 orang saja yang berhasil mendapatkan unit Toyota GR Yaris. Sedangkan 400 orang lainnya yang sudah SPK harus gigit jari.

TAM sendiri menyadari kondisi ini, dan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan menerapkan asas keadilan. Oleh karenanya, pihak TAM telah berkoordinasi dengan jaringan diler mereka untuk melakukan pengundian secara virtual dan tertutup untuk konsumen Toyota GR Yaris. Tak main – main, pengundian ini akan disaksikan langsung oleh Notaris dan Kepolisian yang nantinya juga akan betugas untuk mengesahkan hasil undian. Nantinya, 127 konsumen terpilih akan melanjutkan proses SPK sesuai urutan registrasi dengan delivery pertama diperkirakan pada bulan November 2021. “Kami harap, bersama rekan-rekan dealer dan juga pihak notaris serta kepolisian dapat memberikan sebuah proses pengundian yang adil untuk semua, dan dapat segera mungkin merealisasikan komitmen kami untuk memberikan produk ini secepatnya ke intender yang terpilih,” kata Anton.

TAM Meminta Maaf…

Bersamaan dengan berlangsungnya proses drawing ini, dengan berat hati kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya karena tidak dapat memenuhi seluruh minat pelanggan untuk memiliki GR Yaris. Sebagai bentuk apresiasi, kami bersama dealer tetap akan memberikan sesuatu yang exclusive kepada pelanggan. Kedepan, untuk dapat memenuhi minat pelanggan terhadap brand GAZOO Racing, kami akan hadirkan lebih banyak lagi pilihan produk-produk GAZOO Racing bagi pelanggan untuk dapat menjadi bagian dari GR Family,” tutup Anton. Yap, seusia pernyataan Pak Anton, maka 127 unit Toyota GR Yaris nampaknya tidak akan bertambah lagi unitnya untuk pasar Indonesia. Setidaknya jika kita bicara jalur resmi. IU? Bisa – bisa saja.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: