KIA Stinger Facelift Bisa Dapatkan Mesin Lebih Bertenaga

by  in Berita&Kia
KIA Stinger Facelift Bisa Dapatkan Mesin Lebih Bertenaga
0  komentar

AutonetMagz.com – KIA membuat Stinger GT untuk menaikkan derajat merek KIA dengan memberikan segala usaha yang bisa dilakukan. Usaha yang diwujudkan melalui KIA Stinger GT menunjukkan KIA bisa membuat sebuah sedan yang sepantaran dengan merek Jerman atau Inggris yang sudah terkenal duluan, apalagi versi teratas dengan mesin V6 twin turbo bertenaga 365 hp. Meski hanya sebuah KIA, usaha mereka membuat Stinger GT sangat pantas diapresiasi.

Sudah 3 tahun semenjak debut pertama KIA Stinger, dan sebenarnya penjualannya masih di bawah target KIA. Meski demikian, itu tidak menghentikan niat KIA untuk mengembangkan Stinger secara kecil-kecilan. Karena ia berhadapan dengan sedan Jerman lain seperti BMW 3 Series, Audi A5 Sportback dan Mercedes-Benz C Class, KIA memilih untuk menaikkan tenaga mesinnya, khususnya di KIA Stinger GT yang bermesin 3.300 cc V6 twin turbo.

Jika mesin itu saat ini mampu menghasilkan 365 hp dan 510 Nm, nantinya saat tiba waktunya untuk facelift maka KIA akan menaikannya menjadi 380 hp dan 528 Nm. Selain tenaga dan torsi ekstra, mesin ini akan diberikan sistem variable exhaust untuk memberikan suara mesin yang lebih menggugah. Untuk penampilannya, KIA akan memberikan bumper depan-belakang baru dan lampu baru supaya tidak kalah modern dibanding KIA-KIA lainnya.

Bagi interior KIA Stinger, KIA akan memberikan panel instrumen full LCD seperti halnya mobil-mobil Jerman saat ini. Sistem UVO alias infotainment system andalan KIA juga akan mendapatkan layar lebih besar, dari yang tadinya 8 inci jadi 10,25 inci. Belum diketahui apakah versi 2.000 cc 4 silinder turbo juga akan diperbarui, tapi nampaknya pilihan RWD atau AWD akan tetap disediakan. Kami harap ia punya Drift Mode seperti di edisi terbatas KIA Stinger GTS.

Menurut Top Rider, KIA Stinger GT facelift akan diluncurkan di Korea Selatan sekitar bulan Juli 2021, sebelum nantinya menjangkau pasar lain seperti Eropa dan Amerika Serikat. Semoga dengan adanya pembaruan KIA Stinger mampu mendongkrak nama dan penjualan KIA ke level yang lebih pantas, mengingat ini bukan mobil yang jelek sama sekali, malah ini mobil bagus. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: