Gita : Asisten Pintar Milik Piaggio Yang Siap Bantu Aktifitasmu

Gita : Asisten Pintar Milik Piaggio Yang Siap Bantu Aktifitasmu
0  komentar

AutonetMagz.com – Piaggio Fast Forward atau disingkat dengan PFF nampaknya menjadi tombak dari kemajuan teknologi bagi Piaggio, bukan hanya di negerinya, namun di dunia. Pasalnya PFF ini telah bekerja sama dengan Vitra sebuah perusahaan desain asal negeri Swiss yaitu menciptakan teknologi yang akan mempermudah pekerjaan manusia. Bersama-sama hadir di acara ORGATEC, sebuah pameran perdagangan internasional untuk dunia kerja yang lebih modern yang pada tahun ini memiliki tema “culture work”, menghadirkan teknologi-teknologi visioner demi perkembangan dunia yang diselenggarakan pada 23 hingga 27 Oktober 2018.

Teknologi yang daritadi diceritakan diberi nama “Gita”, dipamerkan tepat di acara ORGATEC ini. Gita merupakan sebuah apa ya disebutnya, artificial intelligent? Pihak mereka menyebutnya sebagai kendaraan pintar. Yang disebutkan bahwa kendaraan ini bisa membantu segala jenis pekerjaan yang dilakukan manusia, mudahnya layaknya seperti sebuah konsep asisten? Sebelum bahas soal Gita lebih dalam, kenapa PFF harus bekerja sama dengan Vitra dan tidak membuat karyanya sendiri saja? Tujuan kolaborasi antara PFF dengan Vitra ini adalah memberikan “aksesoris” pada kendaraan pintar tersebut, yang membuat seekor Gita ini akan lebih “punya banyak fitur” dalam membantu orang, baik yang bekerja di kantoran maupun diluar kantor. Pada pameran kendaraan pintar tersebut, disebutkan lima pekerjaan sebagai contoh aksesoris tambahan yang dapat dikerjakan oleh Gita ini.

Yang pertama ada “Concierge” sebuah fitur untuk memberi perintah pada Gita menyiapkan sebuah produk agar tetap siap sedia, kemudian ada “Digital Nomad” yaitu mengantarkan materi pekerjaan, presentasi bahkan hingga menyiapkan ruangan untuk sebuah acara rapat, ada juga “Cattering Trolley”, fitur ini memerintahkan si kendaraan pintar untuk menyajikan makanan dan minuman, kemudian ada “Project Basket”, fitur ini untuk mengumpulkan segala jenis materi dan pelajaran yang akan digunakan pada sebuah kantor, dan yang terakhir ada fitur “Power Brick”, fiturini yang kayaknya bisa kepake banget, yaitu menggunakan kendaraan pintar sebagai sarana pengisian daya benda-bendar elektronik apapun.

Dengan beragam kepintaran yang ditawarkan oleh Gita, jangan lupa setiap kendaraan pasti punya limit masing-masing. Nah, kendaraan pintar ini di klaim dapat menahan bobot hingga 100 kg dan jarak radius 20 km dari lingkungan perkotaan. Istilah kasarnya, anda mungkin bisa mengurangi biaya bulanan membayar seorang asisten rumah tangga dan menggantinya dengan Gita? Bagaimana menurut kalian robot, eh kendaraan pintar ini? Cukup tertarik kalau dijual di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: