GIIAS 2018 : Mazda Perkenalkan New Mazda CX-3 & Trim Elite Mazda 6

GIIAS 2018 : Mazda Perkenalkan New Mazda CX-3 & Trim Elite Mazda 6
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Mazda hadir di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 ini dengan mengusung tiga produk terbaru sebagai bintang utamanya. Ketiga produk ini sendiri adalah All New Mazda 6 ELITE, All New Mazda 6 Estate ELITE, dan juga New Mazda CX-3. Ketiga produk ini akan menemani 10 mobil lain yang juga dipajang di booth Mazda. Nah, apa saja informasi yang bisa kami gali dari tiga produk ini? Yuk kita bahas.

Pertama, kita akan bahas mengenai penambahan trim ELITE pada sosok All New Mazda 6 baik tipe sedan maupun tipe Estate. Penambahan Trim ELITE pada kedua mobil ini merupakan langkah update yang ketiga dari Mazda 6 sejauh ini. Di trim ELITE ini pihak Eurokars Motor Indonesia (EMI) memberikan beberapa ubahan yang merujuk pada penambahan kemewahan dan juga peningkatan kualitas pengendaraan. Dala urusan kemewahan, baik All New Mazda 6 ELITE maupun All New Mazda 6 Estate ELITE sendiri menggunakan bahan kulit nappa untuk bahan pembungkus jok dan juga trim kayu yang berasal dari kayu asli. Selain itu, pihak Mazda juga memberikan sentuhan bahan suede di beberapa bagian.

Sedangkan untuk meningkatkan kualitas berkendara, pihak mazda melakukan upgrade dengan memberikan mesin yang lebih advance yaitu mesin 2.500cc SKYACTIV-G yang sudah mendukung teknologi deaktivasi silinder yang mampu memberikan efisiensi bahan bakar di dalam rentang kecepatan 40 hingga 80 km/jam. Untuk peforma, All New Mazda 6 sedan ELITE mampu menghasilkan tenaga maksimal di angka 190 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 252 Nm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk All New Mazda 6 Estate ELITE sendiri mampu menghasilkan tenaga maksimal di angka 194 hp dan torsi 258 Nm di putaran mesin yang sama dengan versi sedannya. Sedangkan update lain juga terjadi di sisi suspensi yang sudah menggunakan urethane di sisi belakang dan juga peningkatan di sisi steering.

Nah, lalu apa perubahan yang hadir di New Mazda CX-3? Untuk New Mazda CX-3 sendiri hadir dengan ubahan yang berfokus pada sisi pengendaraan, peforma dan juga kualitas interiornya. Ubahan yang paling kentara dari New Mazda CX-3 adalah bagian grille yang kini punya bilah lebih besar dengan wara gelap. Selain itu ada tambahan aksen krom di bumper depan yang seolah menyambung dan lurus hingga side skirt mobil ini. Untuk sisi belakang, ubahan yang cukup berarti adalah pada kombinasi lampu belakangnya yang kini lebih cakep. Selain itu, New Mazda CX-3 juga mengusung velg 18 inci yang punya bentuk baru dan lebih cakep pula. Masuk ke sisi dalam, interior dari New Mazda CX-3 juga terlihat lebih mevvah dengan bahan softtouch, dan ada satu detil menarik dari mobil ini, yaitu penggunaan rem parkir elektronik.

Nah, itulah informasi mengenai ketiga produk terbaru dari Mazda Indonesia. Ketiganya sendiri mendapatkan ubahan yang sejatinya cukup positif namun memang tak terlalu menonjol. Nah, bagaimana menurut kalian? yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: