GIIAS 2019 : Mengenal Daihatsu Hy-Fun Concept, Untuk Generasi Kekinian!

GIIAS 2019 : Mengenal Daihatsu Hy-Fun Concept, Untuk Generasi Kekinian!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya kami membahas sosok konsep yaitu Lexus LF-1 Limitless Concept, kali ini kami akan kembali membahas mobil konsep lain yang kebetulan masih 1 area dengan Lexus. Dan mobil ini adalah Daihatsu Hy-Fun Concept, sebuah MPV konsep dari Daihatsu yang kabarnya bakal menjadi wajah masa depan MPV lansiran pabrikan asal Jepang ini di tanah air. Mari kita bahas.

Jadi, kalau kita bicara perihal bentuk, sebenarnya sosok Daihatsu Hy-Fun Concept ini tidak akan lepas dari kata ‘Keren’, ‘Futuristis’, dan ‘Modern’, layaknya banyak mobil konsep lainnya. Dari depan, Daihatsu Hy-Fun Concept memiliki wajah kekinian alaDaihatsu dengan lampu sipit dan grille horisontal bertingkat yang secara perpaduan mirip dengan All New Daihatsu Terios. Bumpernya futuristis dengan banyak pahatan dan tarikan garis tegas, serta kap mesin yang berotot, Dari sisi samping, Daihatsu Hy-Fun Concept memiliki postur cukup tinggi dan bongsor untuk sebuah MPV, membuatnya tampil bak crossover antara MPV dan SUV.

Hal lain yang makin mempertegas bahwa Daihatsu Hy-Fun Concept adalah sebuah MPV dengan konsep campuran SUV adalah penggunaan aksen ala CUV di sekitar fender, side skirt, hingga ke sisi belakang. Velg yang digunakan di mobil ini juga keren dan sesuai dengan konsepnya. Pilar D dari mobil ini dibuat ala floatingroof yang mengingatkan kami pada beberapa LMPV yang saat ini sudah dijual. Di sisi belakang, Daihatsu Hy-Fun Concept memiliki lampu yang tak kalah keren, sipit, dan menyambung. Bentuk ini mengingatkan kami pada lampu belakang dari Lexus UX. Lantas, bagaimana dengan teknologi yang diusung oleh Daihatsu Hy-Fun Concept?

Daihatsu Hy-Fun Concept memiliki beberapa fitur menarik, seperti side door closing motion yang dapat membuka sendiri berkat adanya sensor gesture. Selain itu, mobil 6 penumpang Hybrid ini juga memiliki face recognition yang berfungsi untuk membuka dan mengunci mobil, nggak kalah kan dengan smartphone jaman now. Mobil yang megusung konsep ‘Smart Entertainment MPV’ ini juga sudah full connected dengan smartphone, sehingga pengguna bisa mengontrol AC, menyala/mematikan mesin, hingga membuka jendela menggunakan smartphone mereka.

“Daihatsu menampilkan Hy-Fun Concept sebagai World Premiere Concept Car berbasis DNGA dengan beragam fitur canggih yang full connected dan serba terintegrasi didalamnya. Hy-Fun sangat cocok digunakan bagi generasi dan keluarga milenial yang sangat erat terhubung dengan device dan teknologi. Kami berharap mobil ini dapat menjadi inspirasi dan salah satu pilihan terbaik untuk masyarakat Indonesia di masa mendatang,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: