Seat Ibiza Facelift Hadir Dengan Fitur Konektivitas Yang Lebih Canggih

by  in Berita&Mobil Baru
Seat Ibiza Facelift Hadir Dengan Fitur Konektivitas Yang Lebih Canggih
0  komentar
Seat-Ibiza-tsi-front

AutonetMagz.com – Ini adalah tampilan Seat Ibiza terbaru, anda yang familiar mungkin ingat akan kiprahnya Seat Ibiza di ajang WRC lalu. Namun bagi anda yang tidak familiar dengan pabrikan ini, Seat adalah pabrikan asal Spanyol yang bernaung di bawah Volkswagen Group. So, line up Seat kebanyakan berbagi platform dengan VW dan Audi, seperti Seat Ibiza yang se-platform dengan VW Polo.

Seat Ibiza ini bisa dibilang hanya facelift semata, jadi dari sektor tampilan tidak banyak ubahan namun improvment justru terjadi di fitur. Seperti fitur konektivitas, Seat menambahkan MirrorLink yang memungkinkan pengendara dapat mengoperasikan smartphone dengan aman serta menggunakan fungki aplikasi yang terhubung ke infotainment system.

Seat-Ibiza-interior

Dalam hal ini Seat bekerjasama dengan Samsung, Seat akan menawarkan smartphone Samsung Galaxy A3 beserta Seat ConnectApp yang saling terkoneksi dengan smartphone tersebut.

Aplikasi ini mempunyai fungsi “Read to Me” dan “Voice Reply“, begini fungsi kerjanya, bila anda menerima pesan singkat, e-mail, notifikasi Facebook dan Twitter, maka akan segera dibaca aplikasi tersebut kemudian diubah menjadi suara. Bila anda mau menjawab, aplikasi ini bisa mendikte suara anda dan mengirimkan sebagai pesan balasan. Selain itu ada fitur gesture control bila ingin menghubungi atau mencari kontak nomor. Hem menarik juga ya…

Seat-Ibiza-tsi-back

Dari segi tampilan hanya ubahan untuk penyempurnaan semata, semisal penggunaan velg berdiameter 16 – 17 inchi, selain itu headlamp Ibiza juga menggunakan LED Daytime Running Lights.

Untuk mesin, Seat Ibiza juga mendapat suplai mesin baru untuk unit bensin dan diesel. Ada berbagai macam : Mesin bensin 1.0 liter 3 silinder 74 hp; Bensin 1.0 liter turbo TSI 94 hp atau 109 hp; Bensin 1.4 liter TSI ACT terbaru dengan Active Cylinder Management bertenaga 148 hp dan torsi 250 nm dan efisiensi 4,8 l / 100 km. Namun urusan hemat bahan bakar juga ada bensin 1.0 TSI Ecomotive 95 hp dengan efisiensi 4,1 l / 100 km dan ramah lingkungan CO2 dari 94 g / km.

Seat-Ibiza-engine-bay

Untuk mesin dieselnya ada dua jenis, yang menarik adalah 1,4 TDI dengan output 74 hp dan efisiensi 3,4 l / 100 km serta emisi CO2 dari 88 g / km. Selain itu juga ada mesin 1,6 TDI yang dibedakan dengan 2 tipe output 89 hp dan 104 hp. Sektor transmisi, Seat Ibiza mempunyai 2 tipe : manual dan transmisi pintar DSG kebanggaan Volkswagen Group. Tentu saja semua mesin ini sudah lulus uji Euro6.

Seat-Ibiza-tsi-back-right

Namun sepertinya update yang dilakukan di segi fitur konektivitas cukup menarik. Walaupun saya bingung kalaupun saya membawa smartphone berbeda atau ganti smartphone, apa bisa terhubung kembali dengan aplikasi itu ya? Well, seharusnya sudah ada solusinya sih. Aplikasi ini sedikit mengingatkan saya akan SYNC Ford dan menggunakan voice command, menurut saya kadang error di pelafalan, namanya juga orang Asia haha… Bagaimana pembaca? perlukah aplikasi seperti ini diterapkan oleh APM di Indonesia?

Read Prev:
Read Next:
  • Indra Arza

    Kaya nya sih fitur gituan perlu banget.
    Apa lagi untuk perjalanan jauh.

  • Indra Arza

    Kaya nya sih fitur gituan perlu banget.
    Apa lagi untuk perjalanan jauh.