VW Arteon R Tengah Digarap Dengan Mesin VR6 404 Horsepower

by  in International&VW
VW Arteon R Tengah Digarap Dengan Mesin VR6 404 Horsepower
0  komentar

AutonetMagz.com – Lupakan sedan-sedan membosankan dari VW seperti Jetta, Passat atau Phaeton yang selalu berusaha merangsek ke segmen premium seperti BMW, Mercedes dan sanak famili VW sendiri, yakni Audi namun tidak pernah memberika hasil yang memukau. VW lebih sukses membantu Audi melawan BMW dan Mercedes Benz daripada membuat VW-nya sendiri sejajar dengan trio premium Jerman itu.

Tapi itu dulu, sebelum muncul VW Arteon. Fastback bergaya 4-door coupe dengan atap rendah ini benar-benar wah untuk seekor VW yang biasanya main aman untuk produknya. Eksterior cantik dipadu interior resik adalah modal kuat untuk melawan BMW 4-Series Gran Coupe dan Audi A5 Sportback, atau kalau perlu sekalian disandingkan dengan KIA Stinger yang notabene mengusung konsep yang sama. Ya dong, Stinger dan Arteon sama-sama fastback.

Salah satu yang didambakan dari VW Arteon adalah kehadiran varian performa tinggi, sebab sekarang tidak ada varian seperti itu. Sepertinya impian itu bisa jadi akan terwujud, sebab menurut jubir Volkswagen, Martin Hube yang ditanya oleh Car Throttle, VW sudah punya prototipe Volkswagen Arteon R untuk diuji coba. Ia mengklaim, ini bakal lebih mantap daripada Porsche Panamera. Maksudnya Panamera standar lho ya, kalau sama Panamera Turbo yaa… Wassalam.

Rumor yang disampaikan adalah, kemungkinan VW Arteon R memakai mesin 3.000 cc VR6 twin turbo untuk menghasilkan tenaga sekitar 404 hp. FYI, mesin VR6 adalah mesin inline 6 silinder yang posisi pistonnya sedikit dibuat membentuk huruf “V”. Tapi bukan berarti ini mesin V, karena derajat kemiringannya benar-benar sedikit dan tidak ekstrim. Selain Arteon, mesin VR6 juga pernah mampir di VW Golf, dan harus diakui, suara mesin ini uenaakkk…

Saya sangat yakin bahwa kombinasi ini akan sangat bagus,” kata Hube. “Kami menggabungkannya dengan versi terakhir dari sistem 4WD Haldex kami, di mana Anda dapat mengeksekusi sedikit oversteer. Ini mobil yang sangat lincah dan bertenaga,” tutupnya. Hm, mode 4WD dengan sedikit bumbu oversteer, mirip BMW M5 dan Mercedes-AMG E63 baru ya. Yah, semoga para pimpinan VW memberikan lampu hijau untuk VW Arteon R. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: