Unik, VW Ciptakan Kereta Bayi Lengkap Dengan Sistem Rem Otomatis dan Adaptive Cruise Control!

Unik, VW Ciptakan Kereta Bayi Lengkap Dengan Sistem Rem Otomatis dan Adaptive Cruise Control!
0  komentar
kereta-bayi-canggih-vw

AutonetMagz.com – Ide tersebut mungkin tak pernah terpikirkan oleh siapa pun, soalnya untuk sekarang kelihatannya kereta bayi belum butuh fitur canggih semacam rem otomatis alias autonomous braking serta cruise control. Kita boleh bilang begitu, tapi kenyataannya Volkswagen mau lho membuat hal seperti itu. Asal mulanya adalah ketika kantor VW di Belanda bertanya kepada para konsumen dan fansnya, mereka ingin VW membuat apa lagi di samping mobil?

Banyak dari konsumen dan fans VW menyebutkan kereta bayi pintar yang punya rem otomatis sebagai jawaban terbanyak. Untuk membuktikan kalau VW mau mewujudkan masukan konsumen mereka, engineer VW langsung membuatnya, apalagi di otak mereka, itu bukan ide buruk maupun konyol, malah sangat bagus. Salah satu contoh penggunaan media sosial yang bagus bukan?

kereta-bayi-vw

Prototipe kereta bayi ajaib ini pada dasarnya memakai sistem adaptive cruise control dan autonomous braking yang sama seperti pada hatchback VW Golf. Jadi cara kerjanya sama, kereta bayi ini bisa berjalan sendiri dan menjaga jarak dengan objek di depannya dan bakal berhenti jika ada sesuatu yang menghalangi dan dinilai berbahaya.

Apa pengereman mendadaknya berbahaya untuk bayi? Tenang, bayi tersebut dapat sabuk pengaman di kereta canggih tadi. “Ini akan jadi menakjubkan jika prototipe ini sudah sempurna,” kata seorang engineer VW. Yap, jadi meski fungsinya kelihatan lancar, mereka masih mau menyempurnakan kereta bayi ini, sampai pada akhirnya dewan akan memutuskan kereta ini boleh dijual atau tidak.

Penasaran dengan kereta bayi yang ajaib nan canggih ini? Simak videonya berikut ini dan sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • kabe kabe

    Penggerak depan apa blakng nih .. wkwkwk.. bcanda vroo.. bagusnya cuma JIKA strollernya tiba2 terlepas dan mau nabrak sehingga tidak jd nabrak.. slebihnya masa dibiarin jalan sendiri bgtu.. anak orang ato anak jurig …
    Gak recomended lah. Ngajarin males orang tua.. bikinnya doank smangat 45, yg ngejagain mesin..

    • qoqo

      Haha setuju bro ga ada yg bisa ngalahin insting orang tua. Mungkin ini lebih ke demonstrasi teknis dari VW buat ningkatin kepercayaan konsumen sama sistem autonomous, kalo bisa jaga kereta bayi apalagi mobil

      • Hillarius Satrio

        nah, tenan