Brosur Toyota Sienta 2016 Terkuak, Bagaimana Menurutmu?

Brosur Toyota Sienta 2016 Terkuak, Bagaimana Menurutmu?
0  komentar
toyota-sienta-front

AutonetMagz.com – Banyak kabar burung yang beredar kalau Toyota Sienta sedang disiapkan untuk Indonesia, dan langsung muncul berbagai perkiraan kalau MPV berpintu geser dari Toyota ini sengaja disiapkan untuk menjegal Honda Freed yang sudah berumur. Belum lama ini, halaman Ganbaremmc.exblog dan Autonet Taiwan (Autonet doang ya, nggak pake Magz) sudah membocorkan brosur Toyota Sienta baru sebelum peluncuran resminya di tanggal 9 Juli nanti.

brosur-eksterior-toyota-sienta

Sedikit banyak, desain Sienta mengambil inspirasi dari Toyota Aqua yang berbentuk hatchback, namun lebih besar dengan panjang 4.235mm, lebar 1.695mm dan tinggi 1.470mm. Seperti Honda Freed, ia juga punya pintu geser yang memudahkan akses keluar masuk. Di bagian belakang, ada lampu horizontal. Uniknya, aksen “kumis lele” pada Sienta tak hanya ada di depan saja, namun di belakang juga. Bagus atau jelek? Silakan dinilai menurut selera masing-masing.

toyota-sienta-rear

Di Jepang, Sienta ini aslinya hanya punya 5 tempat duduk saja, tapi Toyota juga membuat Sienta dengan 7 tempat duduk untuk keperluan ekspor. Sepertinya versi 7 tempat duduklah yang akan dijual di sini, soalnya orang Indonesia sangat suka mobil keluarga dengan 7 tempat duduk meski pada prakteknya baris ketiga jarang dipakai selain pada saat lebaran atau hari raya lainnya.

interior-toyota-sienta

Dasbor Sienta memiliki desain berlapis bak kue lapis yang berdesain manis tapi tak terlalu minimalis. Lapisan bagian atas berwarna hitam akan menjadi tempat bertenggernya kisi AC, dudukan head unit, panel instrumen dan tombol start-stop engine, sementara yang bagian bawah berwarna beige akan dihiasi tuas transmisi, tombol pengatur audio dan banyak hal lainnya.

brosur-interior-toyota-sienta

Toyota Sienta akan menggunakan mesin 1.500 cc 4 silinder bertenaga 109 hp dan torsi 136 Nm, dipadu dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan, Sienta bisa memperoleh konsumsi BBM 20,6 km/liter menurut hasil tes di Jepang.

brosur-mesin-toyota-sienta

Sebenarnya, ada sih varian hybrid yang bisa 27,2 km/liter, tapi jelas tidak akan masuk ke sini karena peraturan perpajakan kita yang memberatkan mobil hybrid bisa membuat harga Sienta jadi seharga Camry. Jadi kemungkinan besar Sienta non-hybrid lah yang masuk ke sini.

Sementara itu, masih belum jelas kapan Sienta bisa kita beli di sini, karena kondisi pasar otomotif lokal sedang kurang baik. Kalau menurut anda, mendingan pilih Freed atau Sienta ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: