Mitsuoka Himiko Siap Mengaspal di Inggris, Harganya 1 Miliar Rupiah

Mitsuoka Himiko Siap Mengaspal di Inggris, Harganya 1 Miliar Rupiah
0  komentar
Mitsuoka-Himiko-Roadster

AutonetMagz.com – Entah kebetulan atau tidak, minggu lalu kami membahas tentang mobil-mobil Mitsuoka yang unik (kalau tak mau dibilang aneh), dan minggu ini kami baru mendapatkan berita baru soal Mitsuoka. Mitsuoka sedang mempersiapkan agar salah satu model mereka, Mitsuoka Himiko bisa dijual di Inggris bulan Juni ini. Jujur saja, di antara Mitsuoka-Mitsuoka lain yang desainnya aneh, Himiko justru sangat bagus.

Dengan berbasis Mazda MX-5 NC generasi ketiga, Mitsuoka menghadirkan tampilan ala British Classic Sportcar pada Himiko, oleh karena itulah mereka berani menghadirkannya di Inggris. Beberapa pihak berpendapat kalau bentuknya sedikit copycat, terutama saat disandingkan dengan Morgan Aero 8 atau Jaguar XK120. Sebagian besar memang mirip, tapi masih mudah kok untuk membedakan yang mana Morgan, yang mana Jaguar dan yang mana Mitsuoka.

Mitsuoka-Himiko-Red

Gara-gara kena sentuhan 45 seniman dari Mitsuoka, Mazda MX-5 yang ukurannya tergolong kecil kini melar hingga setengah meter. Mitsuoka Himiko juga masih menggunakan sistem pelipatan atap elektrik yang hanya butuh waktu 12 detik saat membuka dan menutup atap. Di interiornya, masih terasa kalau mobil ini aslinya adalah Mazda MX-5 karena desain interiornya masih sama persis, fiturnya pun sama.

interior-mitsuoka-roadster

Mesin Himiko sama persis dengan MX-5 lawas, yakni 2.000 cc 4 silinder bertenaga 160 PS dan torsi 188 Nm dengan pilihan transmisi manual atau otomatis 6 percepatan dan penggerak roda belakang. Untuk sistem keselamatannya, ada 4 airbags, ABS, EBD, stability control dan traction control. Jadi meski tampangnya jadul, fitur keselamatannya bisa diandalkan seperti mobil masa kini.

mitsuoka-himiko-depan

Bagi warga Inggris yang ingin melihat-lihat Himiko, bisa mendatangi dealer T W White & Sons. Jen White, Mitsuoka Project Manager untuk TW White & Sons, mengatakan, “Inggris merupakan salah satu pasar mobil klasik yang terbesar di dunia. Desain unik dari Mitsuoka Roadster menggambarkan inspirasi dari warisan Roadster klasik dan menggabungkan gaya tradisional dengan teknologi terkini.”

mitsuoka-himiko-belakang

“Kami menyampaikan filosofi dan gairah Susumu Mitsuoka dan benar-benar percaya bahwa Mitsuoka Himiko Roadster dapat membuat kesan nyata pada orang-orang yang ingin tampil mewah dan eksklusif – dengan harga yang sangat kompetitif,” tambahnya. Memangnya berapa harga Himiko? Di sana, Himiko dibanderol 53.800 Poundsterling atau sekitar 1,08 M Rupiah. Sekedar info, harga segitu bisa buat beli 2-3 Mazda MX-5 SkyActiv baru di Inggris. Kalau mau tambahan cat metallic atau pearlscent, harus nambah 12,5 juta Rupiah.

Mahal? Mungkin, tapi sepertinya Mitsuoka tahu siapa yang mereka incar, yakni penggemar mobil klasik. Kalau orang-orang lainnya punya budget tersebut, mungkin lebih pilih beli Porsche Cayman atau BMW Z4, tapi kalau mereka kemungkinan besar akan membeli Himiko ini. Nah, kira-kira kalau Himiko diimpor ke Indonesia, ada yang mau beli tidak ya? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • denni

    buritannya gila bener, keren abisssss

  • subaru

    velgnya kurang klasik