Sambut Produksi ke 500 Ribu Unit, Mercedes Benz Hadirkan G-Class Bergaya Retro

by  in  Berita & International & Mercedes-Benz
Sambut Produksi ke 500 Ribu Unit, Mercedes Benz Hadirkan G-Class Bergaya Retro
0  komentar

AutonetMagz.com – Diluncurkan pertama kali pada tahun 1979, penciptaan off-roader dengan logo three pointed star pertama kali dikemukakan oleh Shah Iran. Pada tahun 1979, Mercedes Benz G-Class pertama kali diluncurkan dari pabrik Gratz. Pada saat itu, Mercedes Benz bergabung dengan pabrikan kendaraan militer Austria Steyr-Daimler-Puch untuk memproduksi “Geländewagen” yang berarti kendaraan lintas alam.

Sedikit Trivia Tentang G-Class

Mercedes Benz G-Class memang cukup banyak peruntukannya, mulai dari sebagai bare-bone untuk transportasi yang andal dan bermanfaat, hingga sebagai SUV yang mewah dengan mesin berperforma tinggi. Sementara versi full-electric-nya sendiri akan diluncurkan pada tahun depan, G-Class masih belum menunjukkan tanda-tanda untuk berhenti produksi. Bahkan terus diproduksi mengikuti perkembangan zaman dengan format yang tidak berbeda jauh.

Tidak hanya itu saja, Mercedes Benz G-Class juga pernah mengikuti reli Paris-Dakar di tangan pembalap Jacky Ickx dan menang, pernah juga digunakan sebagai pope mobile. Tapi sebagaimana yang kita tau, Mercedes G-Class bukanlah SUV yang benar-benar run-of-the-mill. Setelah memulai debutnya ke dunia sejak 1979, line produksi di Gratz merayakan edisi khusus produksi ke-500.000 yang diluncurkan dari pabrik Austria.

Interior & Eksterior

Mengambil inspirasi dari GE 280 1986, Mercedes benz merancang G-Class terbaru dengan beberapa sentuhan retro. Seperti penggunaan warna agave green yang mengingatkan pada salah satu pilihan warna paling awal yang tersedia untuk G-Class saat itu. Begitu juga dengan cover lampu sein berwarna orange, cover ban serep berbahan kain, pelek 5 spoke yang mengingatkan dengan versi lawas, dan mud guard karet yang menjuntai khas mobil lawas.

Di interiornya, terdapat bagian tengah jok yang dilapisi fabric bermotif kotak-kotak yang khas versi awal. Di saat yang sama, ada hand-grip di sisi penumpang yang menampilkan tulisan “No. 500.000” dengan warna hijau yang sama dengan eksteriornya. Sayangnya belum ada foto yang menunjukkan interiornya secara detail.

Read Prev:
Read Next: