Sambut New Normal, Honda Fokus Jualan Online

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Sambut New Normal, Honda Fokus Jualan Online
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita berada di masa dimana Pemerintah menetapkan waktu transisi dari kebijakan PSBB yang sebelumnya diterapkan ke arah New Normal. Dan mengikuti perubahan ini, pabrikan otomotif pun juga ikut berbenah. Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM Honda di Tanah Air pun juga ikut menanggapi transisi menuju New Normal, salah satunya dengan memperkuat basis penjualan mereka secara online.

Semenjak terjadi pembatasan sosial akibat pandemi Covid-19 di Indonesia, pembelian mobil Honda yang dilakukan melalui jalur online terus mengalami peningkatan. Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Kami berusaha terus meningkatkan kemudahan dan keuntungan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online. Tentunya hal ini sejalan dengan kondisi di normal baru dimana konsumen sudah sangat terbiasa melakukan aktivitas melalui platform digital, sambil terus menerapkan prosedur kesehatan dan jaga jarak.

Saat ini pembelian online untuk mobil Honda mencapai lebih dari 25% dari seluruh total angka penjualan di Indonesia. Untuk semakin meningkatkan pembelian secara online, saat ini Honda menambah keuntungan bagi konsumen dalam program “Beli Honda di Rumah Aja” bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya. Dalam program ini, setiap pembelian online untuk Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Honda HR-V, konsumen akan mendapatkan “New Normal Package Value” senilai jutaan Rupiah. Tidak hanya itu, konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa gratis biaya perawatan berkala.

Selain memanfaatkan situs resmi HPM dan dealer, saat ini Honda juga telah menggandeng Blibli dan Tokopedia untuk membuka official store di kedua situs e-commerce tersebut. Selain memudahkan konsumen melakukan transaksi secara online, terdapat juga berbagai promo yang ditawarkan oleh Honda melalui official store di beberapa e-Commerce rekanan Honda. Oiya, Seluruh program ini berlaku selama periode bulan Juni dan Juli 2020, jadi memang program ini guna menyambut New Normal yang akan segera diberlakukan di beberapa daerah. Nah, langkah ini juga menjadi salah satu cara Honda untuk memperkuat penjualan mereka secara online.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: