Bye-Bye Insecure, Servis di Bengkel Resmi Ternyata Mudah!

Bye-Bye Insecure, Servis di Bengkel Resmi Ternyata Mudah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Memiliki mobil baru adalah suatu hal yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Indonesia, umumnya karena membeli mobil bisa dibilang sebuah pencapaian. Untuk memastikan mobil baru kesayangan tetap awet dan terjaga, perawatan tak boleh dinomorduakan. Banyak konsumen yang masih bimbang membawa mobil kesayangannya ke bengkel resmi karena takut mahal dan ribet.

Apakah benar demikian? Baiklah, untuk kali ini kita akan bersama-sama mengenal seluk-beluk merawat mobil di bengkel resmi. Kita akan mempelajari apa saja mitos dan fakta perawatan mobil di bengkel resmi bersama Honda. Karena Honda belakangan banyak sekali mengeluarkan mobil baru, maka cocok sekali jika kita bicara soal perawatan mobil baru di bengkel resmi Honda. Nah, Mari kita mulai sekarang.

Puas dengan Quick Maintenance

Layanan bengkel resmi Honda sangat mengejar kepuasan konsumen yang melakukan perawatan mobil Honda secara rutin. Demi hal itu, hadirlah layanan Quick Maintenance di bengkel resmi Honda yang memberikan tiga kepuasan saat servis mobil. Kepuasan pertama adalah servis yang cepat, di mana mobil akan dirawat oleh staff-staff profesional secara cepat, jadi tidak perlu buang-buang waktu namun tetap memberikan hasil servis terbaik untuk mobil Honda kamu.

Kepuasan kedua hadir lewat layanan booking servis yang memungkinkan kita memesan waktu dan tempat untuk merawat mobil Honda tanpa antri. Pemesanan yang mudah dan fleksibel ini bisa memberi kenyamanan bahkan sebelum mulai servis. Kepuasan ketiga adalah memberikan biaya yang lebih ringan di kantong dengan adanya Paket Hemat Honda berupa paket perawatan berkala yang bisa dicicil bersamaan dengan pembelian kendaraan baru dan paket hemat ini berlaku di semua bengkel resmi Honda di Indonesia.

Servis Besar dan Servis Kecil

Pada mobil-mobil Honda, kita akan menemukan perawatan atau servis yang terbagi menjadi dua bagian, yakni servis besar dan servis kecil. Servis kecil dan besar dilakukan bergantian tergantung jarak tempuh mobil atau durasi penggunaan yaitu per 10.000 km atau 6 bulan sekali (mana yang tercapai lebih dahulu). Biasanya, servis kecil itu dilakukan saat mobil sudah menempuh jarak sejauh 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km, 50.000 km, 70.000 km, dan 90.000 km. Sedangkan untuk servis besar mobil Honda dilakukan saat mobil sudah menempuh jarak sejauh 40.000 km, 60.000 km, 80.000 km dan 100.000 km.

Pemeriksaan Suku Cadang di Bengkel Resmi.

Saat melakukan servis di bengkel resmi, terdapat perbedaan suku cadang yang dicek dan diganti tergantung jenisnya servis kecil atau servis besar. Ketika mobil menjalani servis kecil, bengkel akan memprioritaskan pada pemeriksaan kondisi gearbox steering dan boots, suspensi dan tierods, boots driveshaft, saringan oli mesin, radiator coolant, rem, saringan udara dan rotasi ban. Layanan pada servis kecil sudah termasuk ganti oli, ganti ring oli, ganti saringan oli mesin, ganti saringan udara dan khusus untuk kendaraan dengan mesin turbo terdapat pemakaian engine cleaner. 

Ketika mobil menjalani servis besar, suku cadang yang diganti akan lebih menyeluruh. Bengkel akan melakukan pemeriksaan dan penggantian yang sama seperti pemeriksaan di servis kecil namun ada item lainnya yang akan diperiksa dan diganti. Seperti ada pemeriksaan pada saluran bahan bakar, sistem pembuangan, drive belt, ketinggian fluida, sistem pengereman dan rem parkir. Sedangkan penggantian pada oli transmisi, ganti filter AC, ganti busi, ganti filter udara, ganti saringan bensin dan ganti cairan rem. Bengkel juga akan memeriksa consumable parts atau suku cadang yang pasti habis seperti ban, wiper, aki dan kampas rem. Jika sudah habis atau tidak bagus dan tidak layak pakai, bengkel akan merekomendasikan untuk diganti dengan yang baru.

Tips Hemat di Bengkel Resmi

Setelah mempelajari keuntungan dan kemudahan merawat mobil di bengkel resmi, kami ada beberapa tips agar anda bisa lebih hemat lagi dalam melakukan servis. Pertama, cek detail pengerjaan yang tercantum dalam buku servis, karena di buku tersebut sudah tercantum agenda item penggantian dan pemeriksaan berdasarkan kilometer/durasi penggunaan. Kedua, berkonsultasilah dengan Service Advisor bengkel resmi Honda untuk mendapatkan servis yang terbaik bagi mobil kesayangan anda.

Ketiga, lengkapi mobil kamu dengan Paket Hemat yang dapat dibeli di seluruh Dealer resmi Honda di Indonesia, agar biaya Perawatan Servis Berkala di bengkel resmi Honda lebih hemat. Selain itu untuk memaksimalkan kondisi kendaraan kamu semakin prima bisa dengan memanfaatkan layanan tambahan berupa spooring dan balancing di bengkel resmi Honda. Pengerjaan spooring dan balancing perlu dilakukan setiap 12 bulan atau 20.000 km sekali supaya mobil tetap lurus, stabil dan enak dikendarai. Bagaimana, ternyata banyak kan keuntungan dan kemudahan merawat mobil di bengkel resmi? Yuk, rawat mobilmu di bengkel resmi Honda.

Read Prev:
Read Next: