Sambut EURO4, Mitsubishi Fuso Segarkan 29 Line-Up di Indonesia

by  in  Berita & Merek Truck & Mitsubishi Fuso
Sambut EURO4, Mitsubishi Fuso Segarkan 29 Line-Up di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Per 1 April 2022 mendatang, Pemerintah Indonesia akan resmi menerapkan standar emisi Euro4 untuk kendaraan bermesin diesel yang dipasarkan di Tanah Air. Artinya, sejumlah besar kendaraan komersial bertenaga diesel harus menyesuaikan standar Euro4 pada bulan keempat tahun 2022 ini. Dan Mitsubishi FUSO nampaknya menjadi salah satu pabrikan yang sudah siap dengan regulasi ini. Mereka baru – baru ini meresmikan 29 line up mereka dengan mesin berstandar Euro4 untuk pasar lokal. Yuk kita bahas.

Line Up Baru, Nomenklatur Baru

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia secara resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya yaitu 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X. Kehadiran 29 model dari 2 keluarga produk Mitsubishi Fuso ini sekaligus menandai sejumlah berubahan. Pertama, Mitsubishi Fuso akan menggunakan nama ‘Canter’ sebagai pengganti nama legendaris ‘Colt Diesel’ untuk pasar Indonesia. Sedangkan jajaran keluatga Mitsubishi Fuso Fighter mendapat imbuhan ‘X’ menjadi Fighter X. Perubahan nomenklatur ini juga diikuti dengan perubahan teknis yang diklaim pihak Mitsubishi Fuso lebih kuat dibandingkan versi terdahulu. Ubahan ini juga diklaim sesuai dengan permintaan konsumen mereka.

Mesin 4V21 digunakan untuk Canter dan mesin 6M60 digunakan Fighter X, dimana standarisasi Euro4 telah diterapkan. Mitsubishi Fuso menerapkan teknologi Common Rail pada kedua mesin ini yang diklaim dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang. Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler juga diklaim mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan. “kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia.” ujar Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Teruskan Layanan Purna Jual Sebaik Mungkin

Selain memperbaharui line up mereka, Mitsubishi Fuso juga menegaskan bahwa mereka akan terus menjaga layanan purna jualnya dengan dukungan jaringan dealer mereka. Selain itu, tahun ini Mitsubishi Fuso akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang. Mitsubishi Fuso juga akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin EURO 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit – unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen. Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: