Royal Enfield Resmikan Fasilitas Produksi di Nepal

by  in  Berita & International & Merek Motor
Royal Enfield Resmikan Fasilitas Produksi di Nepal
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tanggal 2 Juni lalu, Royal Enfield mengumumkan dimulainya operasi Perakitan Unit Lokal dari fasilitas CKD miliknya di Nepal. Fasilitas perakitan ini didirikan melalui kerja sama dengan Triveni Group. Fasilitas baru yang berlokasi di Birngunj ini adalah unit perakitan CKD Royal Enfield kelima di dunia setelah Brazil, Thailand, Kolombia dan Argentina. 

Punya Potensi Bagus

Royal Enfield memiliki tujuan strategis kami untuk menjadi lebih dekat dengan pasar global. Mereka telah berhasil mendirikan empat fasilitas CKD di wilayah Asia Pasifik dan Amerika Latin. Belum lama, RE juga memulai strategi direct to market di Britania Raya. Fasilitas CKD terbaru di Nepal ini sejalan dengan strategi ekspansi global untuk berinvestasi di pasar-pasar dengan potensi pertumbuhan yang besar. FYI, pasar sepeda motor di Nepal sedang naik-naiknya.

Royal Enfield melihat potensi yang besar bagi pasar ini untuk berkembang secara signifikan. Pada masa pra-pandemi, penjualan segmen sepeda motor di Nepal mencapai hampir 1,7 juta unit per tahun. 60-65% sepeda motor yang terjual adalah segmen premium >150cc. Dengan pasar yang diharapkan bertumbuh hingga 10-15% selama beberapa tahun ke depan, Royal Enfield percaya bahwa tren premiumisasi sepeda motor akan terus meningkat.

Mengenai Fasilitas Produksi

Kembali ke fasilitas produksi, pabrik ini memiliki luas 1 lac meter persegi dengan kapasitas perakitan sebanyak 20.000 unit per tahun. Pada tahap awal, fasilitas ini akan merakit Royal Enfield New Classic 350 dan Scram 411. Dengan dibangunnya fasilitas ini, Royal Enfield berkomitmen terhadap proses yang lebih cepat untuk pembelian sepeda motor di Nepal serta membina segmen sepeda motor kelas menengah yang terus berkembang di Nepal.

Topografi lokal di Nepal merupakankan suatu kondisi yang ideal untuk mengendarai sepeda motor seperti Royal Enfield. Selain berkomitmen mengembangkan pasar di Nepal, Royal Enfield juga akan memperluas jaringan ritelnya ke 35 titik di 30 kota selama satu tahun ke depan. Royal Enfield sendiri yakin bahwa mereka dapat menarik sejumlah konsumen baru dan mengembangkan segmen sepeda motor kelas menengah di Nepal.

Read Prev:
Read Next: