Royal Enfield Custom Ride, Unjuk Gigi Motor Kustom Andalan

by  in Berita&Royal Enfield
Royal Enfield Custom Ride, Unjuk Gigi Motor Kustom Andalan
0  komentar

AutonetMagz.com – Tiap masyarakat di Indonesia pasti memiliki caranya sendiri untuk menikmati atau memanfaatkan weekend. Ada yang berlibur bersama keluarga, pergi bersama pasangan, ber-olahraga, hingga sekadar menikmati teh atau kopi hangat di rumah. Namun untuk para penggiat sepeda motor, tentu weekend menjadi ajang untuk kegiatan riding baik sendiri maupun bersama komunitas. Tentu Royal Enfield sebagai salah satu pabrikan motor yang memiliki basis komunitas solid, memanfaatkan waktu weekend tepatnya pada Minggu (31/10) untuk mewadahi kegiatan riding para Royal Enfield users di Indonesia.

Unjuk Gigi Motor Kustom Royal Enfield

Royal Enfield Custom Ride yang bertepatan dengan perayaan Halloween ini mengundang komunitas dan pemilik motor kustom Royal Enfield untuk menelusuri kota Jakarta bersama sepeda motor kustom idaman mereka. Rute Custom Ride sendiri dimulai dari flagship storeRoyal Enfield di Pondok Indah, menuju kawasan Senayan, Bundaran Hotel Indonesia, Sudirman, Antasari, T.B. Simatupang, dan berakhir di Smoked Garage, Bintaro. Rute yang menempuh jarak sekitar 40 km ini diikuti oleh para pengendara Royal Enfield yang memakai kostum untuk merayakan Halloween.

“Sebagai merek sepeda motor yang memproduksi sepeda motor sederhana, menggugah, dan serbaguna, kami ingin mempromosikan budaya dalam mengekspresikan diri tanpa rasa takut. Oleh karena itu, merek ini terus mendukung pengendara untuk mengekspresikan kreativitasnya dengan sepeda motor Royal Enfield, dan menghadirkan sepeda motor kustom yang sesuai dengan karakter pribadi mereka sambil menikmati hasil kreasinya di jalan,” ungkap Vimal
Sumbly, Head Business Markets – APAC Region untuk Royal Enfield.

Salah Satu Motor ‘Kanvas’ Andalan

Motor Royal Enfield sendiri terbukti bisa menjadi sebuah motor kanvas atau bahan yang seru untuk dimodifikasi oleh banyak modifikator asli Indonesia. Salah satu modifikator tersebut adalah Nico Eigert dari bengkel kustom Smoked Garage yang turut serta dalam Custom Ride ini. Dari sekian banyak karya Smoked Garage yang mendunia, ada motor SG-411 yang memiliki basis Royal Enfield Himalayan. Tangan terampil yang membuahkan hasil detail nan apik bertemakan neo-tracker tersebut membuat Royal Enfield tertarik untuk bekerja sama dengan Smoked Garage, membuahkan karya custom kitlimited edition Off/Grid sebanyak 42 unit saja untuk pasar global.

“Sepeda motor Royal Enfield benar-benar memberikan kanvas yang sempurna untuk kustomisasi. Kami terus mendukung dunia kustomisasi secara global dan di Indonesia,” ungkap Vimal Sumbly. Dirinya beserta Royal Enfield terus melihat tren yang berkembang dalam personalisasi dan kustomisasi motor Royal Enfield. Custom Ride ini juga termasuk bagian dari program Royal Enfield untuk mendukung budaya kustomisasi di Indonesia. Sebuah kesempatan yang menyenangkan tentunya bagi para pengendara untuk memperlihatkan motor Royal Enfield kustom kesayangan yang tidak hanya enak dipandang, namun juga memberikan pengalaman pure motorcycling.

Selama acara berlangsung, terbukti bahwa pengendara Royal Enfield menikmati perjalanan keliling kota Jakarta sekaligus bisa mengagumi secara langsung jajaran sepeda motor kustom Smoked Garage. Untuk menambah kemeriahan acara, pihak Royal Enfield juga mengajak para pengendara untuk mengikuti berbagai permainan dengan hadiah menarik. Inilah bukti kehangatan serta kekuatan yang bisa diberikan oleh komunitas motor, baik komunitas Royal Enfield maupun pabrikan lainnya.

Read Prev:
Read Next: