Royal Enfield Dan Smoked Garage Rilis Kit Off/Grid!

by  in Berita&Royal Enfield
Royal Enfield Dan Smoked Garage Rilis Kit Off/Grid!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dua nama yang telah disebutkan pada judul di atas telah membuktikan, bagaimana jadinya jika sebuah motor ‘kanvas’ berkualitas di-kustomisasi oleh builder berskala internasional. Hasilnya? Adalah SG411 yang banyak mendapatkan respon positif dengan tema desain neo-tracker yang out of the box karena berhasil merubah sang bahan, Royal Enfield Himalayan, dari klasik menjadi futuristik. Jika perlu menjelaskan SG411 dalam satu kalimat, ‘Cyberpunk 2077 came to life‘ dirasa tepat untuk mendeskripsikannya.

Kali ini, kolaborasi kedua yang terjadi di antara mereka telah menghasilkan sebuah work of art yang tidak hanya sedap untuk dipandang, namun juga tetap mempertahankan sisi fungsionalitas dan kualitasnya. Bertempat di Smoked Garage, Bintaro dan sekaligus merayakan kiprah Royal Enfield (RE) selama 120 tahun menggeluti pasar roda dua, hadirlah SG 21 OGHL dan SG 21 OGIC, sepasang limited edition custom kit Off/Grid Edition yang memaksimalkan aura petualang (scrambler) dari Himalayan dan Interceptor 650 pada Kamis (25/02) lalu.

Eksplor Desain, Eksplor Dunia

Nicko Eigert selaku CEO Smoked Garage Indonesia menyebutkan bahwa desain dua motor edisi khusus ini terinspirasi dari rasa ingin seseorang untuk keluar rumah dan menghirup udara bebas. “Off/Grid Edition mengajak pengendara menemukan kembali esensi terbaik dari mengendarai sepeda motor, di mana kita bisa menjauh dari semuanya dan menjelajahi tempat-tempat baru,” ujarnya. Custom kit yang disediakan oleh Smoked Garage sendiri bersifat plug n play dengan hanya sedikit ‘penyesuaian’ saja, lama pengerjaan dari waktu pembelian berkisar antara 3 – 4 bulan dikarenakan mayoritas prosesnya hand crafted.

Untuk SG 21 OGHL dilengkapi dengan satu set ban ‘knobby’ yang cocok untuk off-road, beberapa tambaha panel bodi, posisi spatbor jadi lebih tinggi, dan dilengkapi knalpot custom yang menambah performa dalam rentang lower rev range. Sementara SG 21 OGIC dipasangkan spatbor kustom dan split seat dengan rak penyimpanan barang yang terintegrasi, tak lupa seluruh indikator dipindah ke bagian samping kiri tangki motor. Untuk menguatkan kesan ‘tangguh,’ motor ini dilengkapi dengan rangkaian lampu depan, lampu belakang, dan indikator yang terlindungi. Sebagai sentuhan final, kedua motor ini dilapisi cat dengan sentuhan dual finish matte & gloss, serta kunci dan badge dengan desain kustom yang unik.

Royal Enfield Approved

Indonesia yang menjadi pasar motor terbesar ketiga di dunia sekaligus ‘menyumbang’ 3.000 pelanggan setia untuk RE, menarik perhatian Vimal Sumbly selaku Head Business Markets – APAC region RE agar terus melakukan kolaborasi dengan builder lokal dengan tujuan menarik minat masyarakat Indonesia. Sementara Adrian Sellers, Group Manager of Industrial Design RE, menyadari bahwa pengendara motor masa kini lebih membutuhkan personalisasi pada moda transportasinya, bukan hanya sekadar alat untuk berpindah tempat saja.

Melihat dan menyentuh OGHL dan OGIC secara langsung, jelas attention to detail yang sangat tinggi ciri khas Smoked Garage tetap dipertahankan, bahkan bagian dalam fender saja dilapisi oleh kain pelapis untuk meminimalisir suara kerikil! Ingat, ini hand crafted bukan buatan mesin, so it’s basically a work of art. Terlebih jika kalian membeli motor edisi terbatas ini, selain mendapatkan nomor seri khas limited edition kalian akan mendapatkan kotak kustom sesuai dengan motor yang dipesan. Kotak tersebut berisikan buku special edition, plakat resmi, dan berbagai cinderamata berharga lainnya. So exclusive, much wow.

Walaupun ada negative side dari limited edition ini seperti garansi motor yang akan hangus, Royal Enfield tetap menjamin kualitas serta ketahanan tiap model yang mereka jual ke konsumen. Jadi dengan menambah Rp 40 jutaan exclude tax, apakah anda tertarik meminang salah satu RE Off/Grid Edition ini? Edisi terbatas loh, di seluruh dunia hanya tersedia 21 unit saja untuk masing-masing SG 21 OGHL dan SG 21 OGIC. Berikan komentar terbaikmu perihal custom kit ini pada kolom di bawah.

Read Prev:
Read Next: