Royal Enfield Interceptor 650 Best Retro Bike 2020 Versi MCN!

by  in Berita&Merek Motor&Nasional
Royal Enfield Interceptor 650 Best Retro Bike 2020 Versi MCN!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian adalah pecinta roda dua, maka tentu kalian tahu bahwa segmen retro kini sudah makin bertumbuh, baik di segmen motor berkubikasi kecil maupun besar. Dan kalau bicara motor retro, jelas nama Royal Enfield tidak bisa kita lupakan. Baru – baru ini, Royal Enfield juga kembali membuktikan bahwa mereka mampu menghasilkan motor retro yang berprestasi, dan motor itu adalah Royal Enfield Interceptor 650.

Royal Enfield Interceptor 650 berhasil meraih predikat sebagai Best Retro Bike 2020 versi Motorcycle News alias MCN. Yang menarik, ini bukan kali pertama Royal Enfield Interceptor 650 meraih titel serupa. Royal Enfield Interceptor 650 berhasil mempertahankan titel tersebut setelah tahun lalu juga meraih penghargaan serupa. Jadi, dalam 2 tahun berturut – turut, belum ada motor lain yang mampu ‘mengalahkan’ Royal Enfield Interceptor 650 dalam versi MCN. FYI, Royal Enfield Interceptor 650 sendiri sebenarnya bukanlah produk yang baru dari Royal Enfield. Motor ini sudah diperkenalkan sejak bulan Oktober 2018 silam.

Vimal Sumbly, Head of APAC Business untuk Royal Enfield menjelaskan, ‘Interceptor adalah kebangkitan dari ikon tahun 70-an yang dimodernisasi, sepeda motor pertama dari Twins yang ikonik, dan sukses besar hasil kerja sama antara Chennai dan tim Inggris di Bruntingthorpe. Dengan senang hati saya sampaikan bahwa kami telah melampaui 6,000 unit ritel Twins 650cc di wilayah APAC. Twins telah diterima dengan sangat baik sejak peluncurannya dan ini merupakan sebuah kolaborasi Inggris-India yang sesungguhnya. Interceptor telah memenangkan banyak penghargaan dalam 2 tahun terakhir. Kami sangat senang dengan potensi merek di Asia Tenggara dengan pertumbuhan dan respons yang telah kami lihat selama dua tahun terakhir.

Vimal Sumbly, Head of APAC Business untuk Royal Enfield

Nah, ada 1 fakta unik lainnya, dimana Royal Enfield Interceptor 650 juga meraih titel sebagai naked bike terlaris di Inggris tahun 2020 ini. Malahan, di bulan Juni 2020 lalu, Royal Enfield Interceptor 650 juga menjadi motor paling laris dari seluruh kategori di Britania Raya. Royal Enfield Interceptor 650 sendiri mengandalkan mesin 648cc SOHC Parallel Twin. Tenaga maksimalnya mencapai 47 hp pada 7.250 rpm dan torsi maksimalnya mencapai 52 Nm pada 5.250 rpm. Motor dengan bobot 202 kilogram ini memiliki kembaran yang berbentuk cafe racer yaitu Royal Enfield Continental GT. Walaupun diproduksi di Chennai, India, namun Royal Enfield Interceptor 650 didesain di Leicestershire, Inggris.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: