Toyota Raize Sudah Sampai di Singapura, Entry Level Tapi Fitur Segudang

Toyota Raize Sudah Sampai di Singapura, Entry Level Tapi Fitur Segudang
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun kepemilikan kendaraan di Singapura tergolong cukup susah dan mahal dibanding di Indonesia, namun kita harus akui bahwa publik Singapura lebih beruntung dalam hal keberagaman dan juga kecepatan produk baru sampai di negara mereka. Salah satu yang cukup hot adalah kehadiran dari SUV kompak terbaru milik Toyota yaitu Toyota Raize. Toyota Raize sudah termonitor sampai di Singapura dan siap untuk dipinang oleh publik Negeri Merlion tersebut.

Mengutip dari laman Facebookdari VINCAR, Importir Umum yang berdomisili di Singapura ini menyebutkan bahwa pihaknya telah mendaratkan Toyota Raize di Singapura. Nah, unit yang dihadirkan untuk publik Singapura sendiri adalah tipe 1.000cc XS yang kalau kita perhatikan secara kelengkapan di eksteriornya merupakan varian entry level. Lihat saja dari penggunaan velg kaleng dengan dop, lalu interior yang nampak minim fitur, serta sistem infotainment yang masih kosongan. Walaupun begitu, Toyota Raize 1.0 XS ini masih dipersenjatai dengan mesin 1.000cc Turbo yang dipadukan dengan transmisi D-CVT. Beberapa fitur pun masih menjadi standar di mobil ini.

Sebut saja keyless smart entry dengan push start stop button, lalu collision avoidance assist brake yang mampu mendeteksi obyek mobil maupun pejalan kaki, serta collision warning function untuk mobil dan pejalan kaki dan juga lane departure warning dengan control langsung. Lampu utama dari Toyota Raize ini juga masih menggunakan model LED reflektor serta ada lampu sein di spion. Sayangnya, calon konsumen harus menerima beberapa spec down seperti tidak adanya audio steering switch, AC masih model manual, dan material plastik yang mendominasi interiornya. Selain itu, jok dari Toyota Raize ini juga masih fabric.

Jika mengacu pada harga jual Toyota Raize termurah di Jepang yang ada di angka 215 jutaan, bisa jadi harga jual dari mobil ini di Singapura mencapai beberapa kali lipatnya. Sayangnya VinCar tidak membuka ke publik berapa biaya yang diperlukan untuk menebus 1 unit Toyota Raize 1.0 XS tersebut. Versi kembaran dari Toyota Raize yaitu Daihatsu Rocky sendiri digosipkan akan menyambangi negeri kita tercinta, walau entah kapan. Namun, masuknya Toyota Raize ataupun Daihatsu Rocky agaknya cukup masuk akal karena pertumbuhan segmen SUV di Indonesia juga sedang baik. Banyak merk otomotif yang berlomba – lomba memperkenalkan SUV baru, ataupun mengubah mobil di segmen lain dengan gaya SUV.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Kalian berharap Toyota Raize juga segera menyapa publik Tanah Air?

Read Prev:
Read Next: