Honda Brio Cetak Rekor Bulanan, Penjualan Honda Indonesia Terus Naik!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Brio Cetak Rekor Bulanan, Penjualan Honda Indonesia Terus Naik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Mendekati titik akhir dari tahun 2022, setiap pabrikan mobil di Indonesia kini sedang gaspol untuk mencatatkan penjualan sebaik mungkin. Wajar saja, pertumbuhan penjualan mobil di tahun ini sudah cukup positif, dan momen akhir tahun akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mereka. Termasuk juga Honda Indonesia yang bulan lalu berhasil memecahkan rekor untuk penjualan bulanan Honda Brio sepanjang tahun 2022 ini. Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Honda : SIM Racer Indonesia Punya Potensi Besar, Dominasi HRSC 2023

Honda Brio Terus Merajai Penjualan

Sepanjang bulan November 2022, Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan retail sebanyak 12.137 unit mobil. Angka tersebut meningkat 15% dibanding bulan sebelumnya. Dan di bulan yang sama, Honda Brio berhasil memecahkan rekor penjualan bulanannya sepanjang tahun 2022 ini. Honda Brio meraih penjualan sebesar 6.438 unit, atau sekitar 53% dari total penjualan Honda. Penjualan Brio tersebut terdiri dari Honda Brio Satya sebesar 5.373 unit dan Honda Brio RS sebesar 1.065 unit. Sementara itu, All New Honda HR-V ada di posisi runner up dan berkontribusi sebesar 18% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.200 unit di bulan November.

baca juga : Inilah Para Jawara Honda Racing Simulator Championship Season 3

Model SUV lainnya, yaitu All New Honda BR-V yang juga berkontribusi sebesar 18,34% dari total penjualan HPM dengan penjualan sebanyak 2.226 unit. Model lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 619 unit, diikuti oleh New Honda CR-V dengan 539 unit, dan Honda Mobilio 64 unit. Kemudian untuk jajaran sedan, All New Honda City berhasil terjual 30 unit, diikuti New Honda Accord 18 unit dan All New Honda Civic RS 3 unit. Secara total, penjualan Honda periode Januari hingga November 2022 telah terkumpul sebanyak 112.120 unit. Lagi-lagi, angka ini juga naik sebesar 37% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sebuah capaian yang tentunya membuat petinggi Honda tersenyum bahagia.

baca juga : New Honda Breeze, Alternatif Honda CR-V Khusus Pasar China

Honda WR-V Mulai Didistribusikan

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Meskipun keterbatasan pasokan komponen masih berdampak, kami bersyukur bahwa trend penjualan Honda kembali menunjukkan peningkatan menjelang akhir tahun 2022, terutama karena didukung Honda Brio yang meraih penjualan bulanan tertingginya di tahun ini. Dengan dimulainya pengiriman untuk Honda WR-V sebagai produk terbaru kami ke dealer-dealer pada awal Desember ini, kami yakin bahwa trend positif penjualan Honda terus akan berlanjut hingga tutup tahun nanti”. Kita lihat saja bagaimana peforma penjualan Honda di bulan terakhir tahun 2022 ini.

baca juga : Honda Odyssey Bakal Hidup Kembali, Dirakit Lokal di China!

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: