Iklan Kampanye Ford Terbaru Ada Mustang Versi EV?

by  in Berita&Ford&International
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru-baru ini, Ford merilis kampanye iklan terbaru yang sepertinya menunjukkan sebuah Ford Mustang versi listriknya. Dijuluki dengan Built Ford Proud, kampanye iklan ini menampilkan Bryan Cranston dan sudah mulai ditayangkan sejak akhir pekan lalu. Kampanye ini sendiri terdiri dari beberapa iklan, tetapi yang paling menarik dari 3 iklan mereka adalah “The Future is Built”.

Bercerita sedikit tentang iklannya dengan durasi sekitar 30 detik ini, Cranston mengatakan “Bicara tidak menyelesaikan persoalan, tapi dengan membangun. Membangun seperti yang telah kita lakukan dalam 115 tahun terakhir dan membangun untuk abad-abad berikutnya.” Nah, di saat Cranston berbicara itulah Ford  Mustang klasik tampil dalam klip itu dan kemudian berganti dengan model sekarang ini. Kemudian secara singkat saja, terlihat Ford Mustang dengan listrik dalam video tersebut. Menilik gambar yang hanya terlihat sebentar di video itu, Ford Mustang versi listrik memiliki desain yang aerodinamis dengan gril yang hampir sepenuhnya tertutup. Menariknya, ada logo kuda Mustang yang memiliki cahaya berwarna biru – mungkin jadi symbol kalau mobil itu memiliki powertrain yang ramah lingkungan. Lampu LED nya pun ramping dengan tudung yang terlihat lumayan ‘montok’.

Ford sendiri belum memberikan konfirmasi apapun soal Mustang misterius ini dalam siaran pers mereka. Jadi, mungkin saja model Mustang EV hanya untuk sekedar menciptakan hype di kampanye iklan mereka. Kabarnya, Ford sendiri sedang mengerjakan versi hybrid Ford Mustang, dan menurut laporan, mobil tersebut akan memiliki motor listrik yang diapit di antara mesin 4 silinder EcoBoost 2.3 liter dengan transmisi otomatis 10 kecepatan. Wow. Rumor-rumornya, Ford Mustang hybrid ini bisa menghasilkan tenaga sekitar 400 hp (298 kW / 405 PS) dan bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik saja. karena masih rumor, jadi angka-angka ini belum tentu dan belum pasti. Ford sudah bilang kalau mobil ini akan dibuat supaya performanya tetap terasa seperti mesin V8 tapi dengan torsi di putaran bawah yang oke. Jadi mobilnya bakalan lebih nendang pastinya.

Ford Mustang di video ini lebih mirip kendaraan listrik ketimbang hybrid. Selain itu, Ford Mustang Hybrid juga diduga tidak akan berubah secara radikal soal penampilan, mengingat laporan yang sudah ada mengisyaratkan kalau pembaharuannya hanya sebatas di emblem Hybrid dan panel instrumen baru dengan menu tampilan khusus untuk tipe hybrid. Hal menarik lainnya adalah, ada rumor-rumor juga yang mengatakan kalau Ford mulai mempertimbangakn versi listrik dari Ford Mustang untuk generasi selanjutnya. Masih sedikit sekali informasi soal hal tersebut, mungkin masih belum terlalu diekspos juga karena masih jadi bahan pertimbangan saja.

Mungkin mau tak mau, ke depannya semua mobil harus pindah platform jadi mobil listrik. Tapi apa jadinya kalau mobil yang buat kebut-kebutan pakai listrik? Bakal pengaruh ke sensasi mengendari kendaraan kentjang pastinya. Bagaimana kalau menurut kalian? Setujukah kalau kendaraan kencang ikut di-listrikkan?

Read Prev:
Read Next: