Inilah Dacia Duster Generasi Terbaru, Mobil Simple Yang Bisa Off Road!

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Inilah Dacia Duster Generasi Terbaru, Mobil Simple Yang Bisa Off Road!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang masih ingat Dacia Duster? mobil yang dipasarkan dengan brand Renault di Indonesia ini sempat meramaikan pasar SUV b-segment. Walaupun saat ini, mungkin namanya terbesit pun tidak di kalangan masyarakat Indonesia. Setelah lebih dari 10 tahun beredar, kini ia hadir dengan generasi terebaru. Terlepas dari upgrade yang signifikan ini, Dacia berjanji akan menawarkan Duster dengan harga yang paling terjangkau di segmennya. Dacia menyebutnya sebagai “bargain”.

Eksterior dan Interior

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4,34 m, lebar 1,81 m, dan tinggi 1,66 m (65,4 inci). Lebih panjang 14 cm dibandingkan generasi sebelumnya. Mengadopsi bahasa desain baru, dengan sejumlah plastic cladding yang terbuat dari bahan baru yang disebut Starkle (20% polipropilen yang digunakan kembali) dan skid plate besar yang melengkapi tampilan off-roader. Sektor pencahayaan kini lebih ramping dan modern dengan LED berbentuk Y yang merupakan salah satu ciri khas Dacia.

Interiornya kini dilengkapi kokpit digital, mencakup cluster instrumen 7 inci dan layar infotainment 10,1 inci. Tambahan lainnya ada pada aksesori Dacia YouClip, mencakup lima grips yang dapat menampung ponsel, tablet, pouches, cup holder, dan lainnya. Dacia mengklaim generasi baru ini menawarkan ruang kaki belakang lebih lega 30 mm. Bagasinya memiliki bukaan yang lebih lebar dan lantai lebih rendah, dengan kapasitas 472 liter. Meningkat 6% dari generasi sebelumnya.

Pilihan Mesin

Untuk versi paling bertenaga, ada Hybrid 140 dengan sistem hybrid self-charging yang menghasilkan gabungan tenaga 138 hp (140 PS). Powertrain terdiri dari mesin empat silinder 1,6 liter, motor listrik ganda, dan baterai 1,2 kWh dengan gearbox multi-mode. Versi entry-level juga ditawarkan dengan mesin 1.0 liter TCe 100 Bi-Fuel turbocharged yang dapat menggunakan bensin dan LPG. Yang memungkinkan untuk menempuh jarak hingga 1.300 km dalam sekali isi bbm.

Sebagai alternatif yang lebih sederhana, Dacia menawarkan Duster TCe 130 dengan mesin bensin tiga silinder 1,2 liter turbocharged. Dilengkapi motor mild hybrid 48 V dan baterai 0,9 kWh, yang menghasilkan tenaga 128 hp (130 PS). Mesin ini diklaim memiliki emisi dan konsumsi bahan bakar 10% lebih rendah dibanding mesin dengan output yang sama. Mesin yang bersumber dari Renault ini dipadukan dengan gearbox manual 6-speed yang mengirimkan tenaga ke depan atau ke keempat roda.

Read Prev:
Read Next: