Renault Duster Facelift Kini Punya Transmisi Automatic!

by  in Renault
0  komentar
Renault Duster Facelift Indonesia 2015

AutonetMagz – Renault Duster sebenarnya bukanlah mobil yang baru bagi Indonesia, dibandingkan dengan kompetitornya di kelas crossover yang dihuni oleh HR-V, Juke, Ecosport dan Trax, Renault Duster merupakan satu-satunya mobil di kelas ini yang menawarkan interior super lega dan mesin diesel bertenaga serta irit luar biasa.

Tapi membandingkan mobil ini dengan crossover yang sudah disebutkan diatas rasanya tidak sebanding, karena mayoritas pembeli di segmen ini memilih transmisi automatic ketimbang manual yang melelahkan di kemacetan. Karena hadir dalam varian transmisi manual saja, jelas Renault Duster yang menjadi favorit James May ini tidak begitu sukses di Indonesia.

Renault Duster Facelift Indonesia

Namun di India, mobil ini memiliki nasib yang berbeda, tercatat mobil ini cukup sukses menjadi tulang punggung Renault disana karena mayoritas pengemudi di India lebih memilih mobil manual ketimbang automatic, dan di varian facelift ini, kini Renault Duster mendapatkan opsi transmisi automatic AMT.

Yup, AMT, bukan matic konvensional, CVT apalagi dual clutch seperti Ford Ecosport, Renault menyebutnya transmisi ini dengan nama Easy-R AMT, transmisi yang dibuat oleh ZF Sachs langsung dari Jerman untuk Renault Duster ini memiliki 6 percepatan yang cocok untuk mobil diesel, tapi menurut beberapa review, transmisi AMT ini masih sama lemotnya seperti transmisi AMT lainnya.

Renault Duster Facelift Indonesia Interior

Selain transmisi automatic, Renault Duster Facelift ini sebenarnya juga memiliki banyak ubahan baru yang membuat mobil ini semakin laya untuk diperhitungkan, mulai dari eksteriornya, kita mendapatkan lampu depan, grille dan bumper baru, velg model baru dan lampu belakang model baru, perangkat keamanan aktif seperti hill hold dan understeer control juga disematkan di dalam mobil ini.

Dengan hadirnya varian transmisi Renault Duster Automatic di India, sebenarnya ini adalah langkah yang baik untuk Renault memasukan line up baru Duster di Indonesia sekaligus memberikan facelift bagi mobil ini. Lantas apakah mobil ini bisa bersaing dengan crossover sekelas? Mungkin sulit, tapi bisa jadi lebih baik dari penjualan Renault Duster sebelumnya.

Read Prev:
Read Next: