Rolls-Royce Phantom Generasi VII, Edisi yang Terakhir

Rolls-Royce Phantom Generasi VII, Edisi yang Terakhir
0  komentar

AutonetMagz – Rolls-Royce, siapa yang tidak kenal Rolls-Royce? Pabrikan mobil ternama kebanggaan rakyat Inggris yang memproduksi mobil-mobil mewah ini resmi mengakhiri produksi dari Phantom generasi VII. Sejak unit pertama diproduksi di West Sussex, Inggris pada 2003, Rolls-Royce Phantom Generasi VII sudah berusia 14 tahun.

Sebagai unit produksi yang terakhir, Rolls-Royce Phantom Generasi VII diberikan sentuhan spesial agar menarik para kolektor. Apa saja yang Rolls-Royce  tanamkan pada Phantom Generasi VII ini? Berikut pembahasannya.

Mengusung tema nautical (bahari), Rolls-Royce Phantom Generasi VII ini diberi balutan warna blue velvet pada body-nya, twin coachline bermotif ocean liner pada sisi body-nya, aksen putih (pinstripe) pada ban dan patung silver Spirit of Ecstasy yang menjadi ciri khas membuat tampilan luarnya tampak elegan, elegan pake banget.

Rolls-Royce Phantom Generasi VII edisi akhir ini mempunyai wheelbase yang lebih panjang, yaitu 6.092 mm atau lebih panjang 250 mm dari versi standard.

Masuk ke kabin depan, pemilik akan disuguhkan ukiran indah bermotif ocean liner dari tahun 1930. Sedangkan ukiran bermotif ombak menghiasi panel pintu bagian dalam, ukiran-ukiran ini mempertegas tema nautical pada Rolls-Royce Phantom Generasi VII ini. Tidak hanya itu, terdapat pula jam yang meniru jam radio kapal klasik dengan bezel yang memiliki 24 zona waktu. Pemilik bisa memutarnya untuk menyesuaikan waktu sesuai dengan tempat dimana pemilik sedang berada.

Menuju jantung pacunya, Rolls-Royce Phantom Generasi VII dibekali mesin 6.75-liter naturally aspirated V12, mesin ini menghasilkan tenaga 453 HP dan torsi 720 Nm. Mobil bongsor ini bisa berakselerasi 0-100 km/jam cukup dengan 6.2 detik saja, impresif. Untuk kecepatan maksimal atau top speed nya Rolls-Royce Phantom Generasi VII bisa meraih angka 240 km/jam.

Belum ada harga pasti untuk barang buruan para kolektor ini, namun diperkirakan harganya dimulai dari $470,000 untuk pasar Inggris. Anda berminat? Kalo saya sih yes, tapi keuangan selalu berkata no.

Ada komentar untuk Rolls-Royce Phantom Generasi VII ini? Kalau ada, silahkan berkomentar pada kolom yang sudah disediakan!

Read Prev:
Read Next: