Wajah Toyota Prius 2017 Indonesia Terpotret, Apa Komentarmu?

Wajah Toyota Prius 2017 Indonesia Terpotret, Apa Komentarmu?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, kami sudah memberitakan mengenai hadirnya Toyota Prius 2017 di salah satu ruas jalan di Indonesia. Lebih tepatnya di Jakarta Selatan, sekitar Warung Buncit. Rupanya di foto tersebut, tidak hanya ada 1 unit Toyota Prius, melainkan 2 unit. Menurut informan kami juga, mobil yang sama yang terpotret olehnya berkeliaran juga di sekitar Tangerang.

Foto di atas adalah buktinya. Menurut sang tukang jepret foto, mobil hybrid Toyota itu sedang berkeliaran di sekitar wilayah Citra Raya Tangerang. Lumayan juga ya perjalanannya? Jika kemarin ada yang kurang puas dengan foto tampak belakang Toyota Prius XW50 ini, sekarang anda sudah bisa melihat foto bagian depannya. Mukanya tak kalah “ajaib” dibanding bagian belakangnya kan?

Memang, generasi baru Toyota Prius 2016 punya eksterior yang amat sangat tidak biasa, seolah-olah mobil ini didesain oleh alien. Beberapa menudingnya sebagai polusi visual, namun ada saja yang menganggap unik dan menyukainya karena antri mainstream. Wajar sih, desain seperti ini bisa mengundang kontroversi antara love or hate, namun sepertinya ini adalah Prius termurah. Alasannya? Peleknya kecil banget!

Interiornya juga sebenarnya tidak maintstream, tapi masih lebih mudah untuk dicerna dan diterima dibanding bodi luarnya. Fitur seperti AC dual zone, cruise control dan lain-lain sudah tidak penting untuk dibahas, karena kami tertarik dengan monitor besar yang mampu menginformasikan bagaimana mobil hybrid ini menjelaskan sistem kerjanya. Selain Toyota Prius, Camry hybrid juga punya fasilitas serupa.

Mesin 2ZR-FXE 1.800 cc 4 silindernya yang basisnya sama dengan mesin Corolla Altis (sama-sama mesin berkode ZR) dibantu 2 mesin listrik dan baterai, di mana baterainya mendapat energi pengisian ulang saat mobil berdeselerasi, meluncur bebas atau mengerem. Dipadukan dengan transmisi CVT, Prius berani mengklaim di atas 30 km/liter. Apa opinimu mengenai muka Toyota Prius baru? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: