Rolls-Royce Hadirkan Limousin Cullinan Anti-Peluru Seharga 2 Juta Dollar

Rolls-Royce Hadirkan Limousin Cullinan Anti-Peluru Seharga 2 Juta Dollar
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin Roll-Royce sudah sempat membuka kedok dari SUV mewahnya, Roll-Royce Cullinan pada bulan Mei kemarin. Namun, sepertinya pembeli yang membutuhkan ruangan yang sedikit lebih luas akan dipenuhi keinginannya oleh Roll-Royce bersama Klassen. Buat kalian yang belum tahu, Klassen adalah sebuah perusahaan Jerman dengan predikat baiknya dalam mengubah kendaraan premium menjadi limousin mewah. Kali ini, mereka menunjukkan gambar dari limusin Cullinan-nya.

Klassen mengatakan di situs web-nya, jikalau mereka telah memperluas bagian tengah SUV ini hingga 40 inci (1,016 meter) untuk bisa memberi jarak wheelbase pada SUV ini sebesar 170 inci (4,318 meter). Karena perubahan ini, panjang mobil ini jadi bertumbuh hingga hampir 21 kaki (6,4 meter). Untuk tenaganya sendiri, limo super mewah ini dipasangi 6,75 liter twin-turbocharged V-12 milik Rolls-Royce, yang bisa menghasilkan 563 tenaga kuda (yang sehat) dan torsi sebesar 627 pound-feet (850 Nm).

Sebenarnya, masih belum jelas berapa berat yang bertambah dari si limusin Cullinan ini, tapi berat dari pabriknya sudah seberat 2,6 ton-an. Pastinya, mesin V-12 nya tidak akan masalah. Sejak awalnya sendiri sebenarnya Rolls-Royce Cullinan sudah dibekali mesin yang ciamik, tapi Klassen memberi tambahan dinding partisi untuk memisahkan ruang antara sound system lansiran Bang & Olufsen, Ambient Light LED untuk penumpang dan layar multimedia di sisi tengah. Fungsi-fungsi penting ini bisa dikontrol melalui aplikasi di smartphone juga.

Dan untuk jaga-jaga saja, limousin Rolls-Royce Cullinan ini juga pastinya menawarkan Balistic protection level 7. Kalau mau, pembeli juga bisa menaikkan proteksinya ke level 9 – dengan biaya tambahan tentunya. Yah, bisa buat sombong-sombong dikit lah ya. Soal harga, nggak perlu heran, pasti mahal. Yaitu mulai dari $325.000 atau setara dengan hampir 5 milyar rupiah. Itu pun belum yang termasuk fitur atau opsi tambahan lain dari Rolls-Royce. Tentu, tak ada yang bilang kalau kemewahan bisa didapatkan dengan harga yang murah.

Limousin Cullinan pertama ini juga sudah dibeli dengan harga total $2,08 juta, atau setara dengan 31 milyar rupiah lebih. Nah, jadi apa ada diantara orang Indonesia yang mau membeli mobil ini ya? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: