Mazda Koeru Concept, Apakah Besok CX-5 Bakal Berpenampilan Seperti Ini?

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda Koeru Concept, Apakah Besok CX-5 Bakal Berpenampilan Seperti Ini?
0  komentar
mazda-koeru-front

AutonetMagz.com – Belakangan ini, kami mengenal Mazda sebagai merek yang membuat model konsep dan realita yang perbedaannya tidak jauh-jauh amat. Contohnya banyak, ada Mazda Minagi yang sekarang kita kenal sebagai Mazda CX-5, lalu ada Mazda Shinari yang sekarang sudah menjadi Mazda 6, dan terakhir ada Mazda Hazumi yang sekarang berubah wujud menjadi Mazda 2. Yang paling gres, kita sekarang bisa melihat penampakan Mazda Koeru Concept baru.

Banyak media berspekulasi bakal jadi apa mobil ini ke depannya. Ada yang bilang CX-4, CX-5 atau bahkan CX-7, tapi kalau melihat proporsi bentuknya, bisa jadi ini bakal jadi CX-5 generasi kedua. Petunjuk pertama adalah wheelbase yang ukurannya sama dengan CX-5, 2.700 mm, lalu dimensinya juga mirip-mirip dengan CX-5 sekarang, tapi sedikit lebih gemuk.

mazda-koeru-side

Sebagai info, CX-5 sekarang panjangnya 4.555 mm, lebarnya 1.840 mm dan tingginya 1.670 mm, sementara Koeru memiliki panjang 4.600 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.500. Berarti panjang dan lebarnya bertambah, tapi tingginya berkurang. Hmm, apa kabar headroom-nya nanti ya? Terutama di bagian belakang?

Detail menarik lainnya yang terlihat pada Mazda Koeru ada pada pilar A berwarna hitam, hal baru yang tidak ada di CX-5 saat ini. Over fender hitam dan roof rail jadi penguat identitas kalau mobil ini disiapkan untuk menjadi sebuah crossover atau SUV. Oh ya, jangan berharap pelek 21 incinya lolos ke jalur produksi ya, paling bagus untuk versi produksi kita mendapatkan pelek 19 inci.

mazda-koeru-rear

Mazda bilang, mereka akan tetap mempertahankan ciri khas baru mereka di Koeru sebagai driver-oriented car yang memberikan kesenangan berkendara di atas rata-rata. Bisa jadi ini bukan pepesan kosong, karena dari apa yang kami rasakan, mobil-mobil Mazda baru memang semuanya mengutamakan fun to drive. Meski begitu, harga yang harus dibayar adalah keempukan dan kenyamanan yang tidak begitu bisa dibanggakan dibanding lawannya.

mazda-koeru-interior

Jadi, para pembaca sekalian, kalau penasaran bagaimana bentuk CX-5 ke depannya, coba bayangkan saja Koeru ini. Apalagi membaca dari tingkah Mazda yang sudah-sudah, harusnya versi produksinya tidak jauh beda dengan apa yang kita lihat sekarang. Nah, bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: