Mazda Koeru Concept, Apakah Besok CX-5 Bakal Berpenampilan Seperti Ini?

Mazda Koeru Concept, Apakah Besok CX-5 Bakal Berpenampilan Seperti Ini?
0  komentar
mazda-koeru-front

AutonetMagz.com – Belakangan ini, kami mengenal Mazda sebagai merek yang membuat model konsep dan realita yang perbedaannya tidak jauh-jauh amat. Contohnya banyak, ada Mazda Minagi yang sekarang kita kenal sebagai Mazda CX-5, lalu ada Mazda Shinari yang sekarang sudah menjadi Mazda 6, dan terakhir ada Mazda Hazumi yang sekarang berubah wujud menjadi Mazda 2. Yang paling gres, kita sekarang bisa melihat penampakan Mazda Koeru Concept baru.

Banyak media berspekulasi bakal jadi apa mobil ini ke depannya. Ada yang bilang CX-4, CX-5 atau bahkan CX-7, tapi kalau melihat proporsi bentuknya, bisa jadi ini bakal jadi CX-5 generasi kedua. Petunjuk pertama adalah wheelbase yang ukurannya sama dengan CX-5, 2.700 mm, lalu dimensinya juga mirip-mirip dengan CX-5 sekarang, tapi sedikit lebih gemuk.

mazda-koeru-side

Sebagai info, CX-5 sekarang panjangnya 4.555 mm, lebarnya 1.840 mm dan tingginya 1.670 mm, sementara Koeru memiliki panjang 4.600 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.500. Berarti panjang dan lebarnya bertambah, tapi tingginya berkurang. Hmm, apa kabar headroom-nya nanti ya? Terutama di bagian belakang?

Detail menarik lainnya yang terlihat pada Mazda Koeru ada pada pilar A berwarna hitam, hal baru yang tidak ada di CX-5 saat ini. Over fender hitam dan roof rail jadi penguat identitas kalau mobil ini disiapkan untuk menjadi sebuah crossover atau SUV. Oh ya, jangan berharap pelek 21 incinya lolos ke jalur produksi ya, paling bagus untuk versi produksi kita mendapatkan pelek 19 inci.

mazda-koeru-rear

Mazda bilang, mereka akan tetap mempertahankan ciri khas baru mereka di Koeru sebagai driver-oriented car yang memberikan kesenangan berkendara di atas rata-rata. Bisa jadi ini bukan pepesan kosong, karena dari apa yang kami rasakan, mobil-mobil Mazda baru memang semuanya mengutamakan fun to drive. Meski begitu, harga yang harus dibayar adalah keempukan dan kenyamanan yang tidak begitu bisa dibanggakan dibanding lawannya.

mazda-koeru-interior

Jadi, para pembaca sekalian, kalau penasaran bagaimana bentuk CX-5 ke depannya, coba bayangkan saja Koeru ini. Apalagi membaca dari tingkah Mazda yang sudah-sudah, harusnya versi produksinya tidak jauh beda dengan apa yang kita lihat sekarang. Nah, bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Tumben mazda desainnya jelek…. hahaha

    • Hillarius Satrio

      tumben lu nongol… hahaha

  • Rafli Santosa

    Klo dilihat dari segi interior sih antara CX-7 atau CX-9 dg desain console tengah yg besar banget dan tiggi, Tapi klo dilihat dari segi eksterior Mazda CX-7.

  • farid

    Desainnya gak beda jauh amat dgn cx5 lama,tapi lumayan suka,pilar A pun menyatu dgn aksen hitamnya tapi lupa istilahnya.BTW itu monitor MZD connect nya nyomot ke dashboard bukan seperti tablet dicentol diatas dashboard kaya mazda cx5 sekarang

  • zul ari

    desain headlampnya ngak banget….semoga versi produksinya direvisi

  • antman

    asoy ext sm int nya… kalo tiba2 namnya cx9 gmn ya?

  • subaru

    Hmm, apa kabar headroom-nya nanti ya? Terutama di bagian belakang?

    =========

    Ntar paling mazdanya ngomong “udah nebeng aja maunya banyak! Peduli setan ama yang dibelakang! Peduli setan ama yang nebeng yg penting enak nyetirnya”

  • Andi Marsali

    Sejak aliran skyactive Mazda, desainnya kok jadi mirip semua ya? satu moncong dipakai untuk semua line (2,3,5,6) lama lama jadi boring juga liat nya.

    • Hillarius Satrio

      lah, BMW juga gitu

      • Budi

        Yup setuju banget… Mercedes juga begitu. Coba aja lihat moncong A class, CLA class, C class dan E class yg baru, kan mirip2

        • Andi Marsali

          kalo satu moncong dan tarikan garis desainnya sama untuk satu generasi sih gapapa. kayak BMW dari seri sebelumnya ke F30 kan dah rubah total. kalo generasi CX-5 dari pertama ke yang kedua ini masih nganut desain yang sama Kodo, ya bosen juga

          • Budi

            Yup, itu karena bahasa desain nya masih sama yaitu “KODO”. Ntar kalo bahasa desain Mazda yg “KODO” itu diganti dengan “KIDI” atau “KUDU” barulah bentuk nya berubah total, wkwkwkwkwk… ?

        • Hillarius Satrio

          Audi juga gitu…

          *sok, mangga ditambahin, apa lagi yang moncongnya sama semua… hahaha

    • Blackjack

      Setuju nih, lama” agak bosan liatnya…

  • renno rasdy

    gw suka desain mazda akhir2 ini, sporty