Roadster Kecil Honda S660 Versi Produksi Tertangkap Kamera!

Roadster Kecil Honda S660 Versi Produksi Tertangkap Kamera!
0  komentar
Honda-S660-Spy-Shot

AutonetMagz.com – Untuk melawan Daihatsu Copen di kelas kei car roadster, Honda menelurkan S660 untuk segera diproduksi massal dan segera dijual. Baru-baru ini, sebuah website Jepang bernama Minkara mendapat bocoran dari S660 versi produksi yang sedang diparkir di sebuah area pelabuhan.

Cukup terlihat perubahan Honda S660 yang sering disebut sebagai reinkarnasi dari Honda Beat (Honda Beat mobil ya, bukan motor matik). Yang bisa kita simak di foto adalah gril, cluster headlamp dan rear lamp yang didesain baru, pelek alloy yang lebih kecil dan desain bodi samping yang lebih minim lekukan dibanding versi konsepnya.

Interior-Honda-S660

Interiornya juga lebih sederhana, dengan setir yang sedikit menyerupai milik Honda Jazz, desain jok yang lebih sederhana dan layar touch screen yang dimensinya mengecil dibanding foto interior yang pernah bocor sebelumnya.

Mobil yang panjangnya hanya 3,4 meter ini punya mesin 660 cc 3 silinder turbo bertenaga 63 hp, dengan transmisi manual 6 percepatan yang siap mengarahkan tenaga mesin ke roda belakang. Oh ya, layaknya Honda Beat roadster dan Honda NSX, Honda S660 mesinnya terletak di bagian tengah mobil.

Kabar baiknya, Honda bersedia mengekspor S660 dengan peningkatan spesifikasi mesin, yakni menjadi 1.000 cc turbo bertenaga 100 hp lebih. Bodinya pun akan sedikit lebih lebar, diameter peleknya juga akan diperbesar. Untuk menyesuaikan dengan mesinnya, S660 versi ekspor rumornya akan dinamai S1000.

Honda-S660-Belakang

Bagi para pembaca dan konsumen Indonesia, ada versi ekspor dengan spek yang lebih baik daripada versi JDM nih. Kira-kira mau tidak kalau S660 atau S1000 ini didatangkan ke Indonesia? Mobil ini tampilannya akan cukup eye catching kalau dipakai di jalan, dan mesin kecil 1.000 cc-nya mungkin tidak akan boros BBM. Berminat?

Berikan komentar anda tentang kei car roadster Honda ini!

Photo Credit : Minkara

Read Prev:
Read Next: