Honda S660 Sudah Sampai di Indonesia, Harganya 800 Jutaan!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda S660 Sudah Sampai di Indonesia, Harganya 800 Jutaan!
0  komentar

Honda S660 IndonesiaAutonetMagz.com – Honda Jepang kemarin sudah menelan banyak order untuk roadster kecil mereka, Honda S660. Kei car roadster yang disebut-sebut sebagai reborn dari Honda Beat (Beat mobil ya, bukan motor) ini di Jepang sudah habis dipesan, sehingga harus menunggu batch produksi berikutnya jika ada yang minat serius. Tapi siapa sangka ternyata dari sekian banyak pemesan, ada sedikit yang datang dari Indonesia? Foto-foto berikut ini adalah buktinya!.

Harga Honda S660 Indonesia

Foto yang kami dapatkan dari seseorang yang ingin identitasnya dirahasiakan ini adalah penampakan Honda S660 yang tertangkap basah sedang berada di sebuah importir umum di daerah Jakarta. Lho, importir umum? Tidak lewat HPM? Mungkin PT Honda Prospect Motor masih sibuk menghipnotis konsumen dengan munculnya Honda BR-V di GIIAS, jadi soal mobil-mobil lain itu urusan nanti.

Baca juga : Honda S660 Sudah Terjual Habis di Jepang!

mesin dan fitur Honda S660 Indonesia

Yang diimpor ke sini adalah versi CVT dengan opsi lengkap. Sebut saja cruise control, paddle shift, head unit OEM dan panel instrumen yang futuristik mirip Honda CR-Z. Mesin S660 adalah 660 cc 3 silinder turbo 64 hp dengan torsi 104 Nm. Kecil? memang, kecepatan tertingginya pun cuma 140 km/jam, tapi memangnya buat apa ngebut pakai S660? Toh kei car tidak diciptakan untuk digeber sekencang mungkin, lebih cocok untuk jalan-jalan lucu bersama gebetan.

Baca juga : Honda S660 versi Mugen Lebih Sangar

interior Honda S660 Indonesia

Meski tidak masuk melalui APM, ini berarti Daihatsu Copen yang dijual oleh PT. Astra Daihatsu Motor tidak akan sendirian lagi di kelasnya. Kelihatannya antara Honda S660 dan Daihatsu Copen mungkin sama saja, tapi ada sebuah perbedaan mendasar. Copen adalah mobil FF (mesin depan, gerak roda depan), sementara S660 adalah mobil MR (mesin tengah, gerak roda belakang), meski mesinnya sama-sama 660 cc 3 silinder turbo.

Lantas bagaimana dengan harganya? Jika di Jepang, mobil ini dijual dengan harga mulai 214 jutaan, apa di Indonesia harga Honda S660 setara dengan harga Daihatsu Copen yang dijual sekitar 400 jutaan?

Honda S660 small roadster

Ehem, rupanya tidak, karena setelah kami tanya langsung kepada importir umum yang menjualnya, harga Honda S660 Indonesia dagangan IU ini dibanderol sekitar 800 jutaan! Sangat tinggi bukan untuk mobil 660cc? Kasarnya, harga 1 Honda S660 yang dibeli lewat IU bisa untuk membeli 2 unit Daihatsu Copen yang dijual resmi oleh APM, belum lagi fitur Copen dan S660 nyaris sama persis, dan mobil seperti ini biasanya minim sunatan fitur.

Jadi, mana yang akan anda pilih jika berniat ingin membeli sebuah roadster kecil di Indonesia? Daihatsu Copen atau Honda S660? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: